Sukai Wisata Budaya

MENDATANGI tempat-tempat baru (traveling) keliling Indonesia menjadi salah satu yang didambakan Eka Priyanti Yuliana, 22. Apalagi traveling ke lokasi wisata yang memiliki nilai sejarah dan budaya seperti Bali.

Eka-sapaan akrabnya- pernah ke Ubud, Bali. Dan itu menjadi salah satu petualangan yang mengasyikkan dan penuh kesan baginya. Saya menemui desa yang sangat kontras dengan Bali pada umumnya. Bali umumnya didatangi karena pantainya. Namun di desa itu masih kental budayanya, itu menyenangkan batin saya,” ungkapnya.

Traveling menjadi hal yang disukai Eka Priyanti. Bahkan, sejak kecil sering diajak oleh sang ayah bepergian ke berbagai tempat.

”Istilahnya Mbolang gitu, naik motor berdua jalan-jalan. Kalau ada piknik sekolah atau gereja, pasti ditemanin beliau,” ujar Mahasiswi Universitas 17 Agustus (Untag) jurusan arsitektur ini.

Memiliki hobi traveling membuatnya memiliki kepercayaan diri lebih tinggi. ”Mungkin dari situ ya, jadi lebih mandiri, jadi mau backpacker sendirian pun gak akan takut asal bisa jaga diri,” ungkap fans Aktor Johnny Depp tersebut.

Dara berzodiak Leo itu menceritakan, bahwa liburan paling mengesankan yang pernah ia lakukan adalah pergi ke Karimunjawa pada 2013. ”Saat itu pergi sendiri, lalu di sana saya berbaur bersama orang baru. Akhirnya saya join orang-orang dari luar kota, bahkan luar negeri,” tutur Eka.

Eka yang juga punya usaha online shop ini memiliki harapan dan rencana traveling ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada tahun ini. ”Saya sama sekali tidak memakai uang dari orang tua. Inginnya sih mandiri agar perjalanan jadi lebih berkesan,” jelas Eka. (mg30/ida/ce1)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar