Tampilan Lebih Stylish dan Sporty

Pilihan mobil kelas Low Cost Green Car (LCGC) tahun ini semakin beragam. Daihatsu mengenalkan New Astra Daihatsu Ayla dengan tampilan baru yang lebih stylish dan terlihat lebih segar. Perubahan signifikan terlihat pada eksterior mobil dibanding model lamanya yang keluar sekitar empat tahun lalu.

Head Branch PT Astra Internasional Tbk – Daihatsu Semarang Branch, Boentaram Djaja Hardja mengatakan New Ayla generasi kedua ini hadir dengan dua pilihan kapasitas mesin berbeda yang menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Yakni mesin 1.000 cc dan 1.200 cc matik dan manual. “Ada 8 varian New Ayla yang terdiri dari 5 varian dengan mesin 1.000 cc dan 3 varian yang mengusung mesin 1.200 cc. Selain itu, tersedia pula 6 pilihan warna yang terdiri dari putih, hitam, silver, abu-abu, dan orange,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Khusus untuk kapasitas mesin 1.200 cc, mobil ini diklaim memiliki tenaga yang lebih besar dengan tipe mesin 3NR-VE,DOHC, Dual VVT-i dengan empat buah silinder segaris berkapasitas 1.197 cc. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 88 PS pada 6.000 rpm, dengan torsi 108 Nm pada 4.200 rpm. “Varian ini juga dilengkapi fitur stabilizer yang terpasang pada bagian depan dan belakang untuk mengoptimalkan kestabilan New Ayla ketika dipacu pada kecepatan tinggi,” bebernya.

Desain yang sporty pada New Ayla makin kentara dengan adanya penyematan bumper depan dengan aerokit sehingga lebih dinamis dan menyesuaikan bentuk body yang tegas. Sementara bumper bagian belakang dibuat bertingkat yang menambah kesan lebih fresh. Belum lagi adanya  bentuk lampu baru membuat mobil tersebut terlihat lebih mewah. “New Ayla dipercantik oleh Front Aerokit, Rear Aerokit, Body Sticker, dan Chrome Window List. Bagian kaki-kaki menggunakan velg sporty dengan ukuran 14 inchi berwarna chrome dengan aksen hitam,” tambahnya.

Beralih ke interior, New Ayla terbaru telah dilengkapi sistem audio 2 Din dengan layar sentuh yang mendukung Radio, Bluetooth, dan berbagai fitur lainnya. Mobil ini memiliki ruang interior lebih stylish dengan desain jok baru dan berbagai tempat penyimpanan. Seperti Bootle Holder, Door Trim Pocket, Glove Box, Center Console, Seat Back Pocket, dan ruang bagasi luas yang dilengkapi tray untuk menyimpan berbagai barang bawaan. “Selain itu, tersedia pula setir model baru yang bisa kita gunakan untuk mengontrol audio secara langsung, mulai tipe R,” jelasnya.

Dari segi keamanan, untuk varian mesin 1.200 cc sudah dilengkapi Dual SRS Airbag yang menjaga keselamatan pengemudinya dari tabrakan. Sementara untuk mesin 1.000 cc  Dual SRS Airbag hanya tersedia untuk tipe X Airbag dan X Deluxe. Selain itu mobil tersebut dilengkapi fitur Back Sonar yang berguna untuk mempermudah parkir mundur. Selain itu, Daihatsu juga melengkapi mobil terbarunya dengan fitur Side Impact Beam yang berguna untuk melindungi penumpang saat terjadi tabrakan dari samping. “Mobil ini juga dilengkapi fitur Immobilizer dan kunci yang terintegrasi dengan alarm yang meniminalisir terjadinya pencurian,” katanya.

Tertarik membawa pulang varian terbaru dari Daihatsu? Untuk varian terendah yakni New Ayla 1.0 D dihargai Rp 97 jutaan, sementara untuk tipe tertinggi yakni Tipe 1.2 R Deluxe dibanderol dengan harga Rp 140 jutaan. (den/ric)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar