Hasanah Tour and Travel Kenalkan Umrah Backpacker

Biaya umrah yang cukup mahal terkadang tidak terjangkau oleh beberapa lapisan masyarakat. Namun saat ini dengan budget di bawah Rp 20 juta, masyarakat bisa menjalankan umrah dengan cara backpacker. Seperti yang dilakukan Hasanah Tour and Travel. Bagaimana ceritanya?

ADENNYAR WYCAKSONO

ISTILAH backpacker ternyata bukan hanya diperuntukkan untuk wisatawan yang ingin plesiran dengan budget terbatas ataupun dengan biaya murah. Saat ini, backpacker pun bisa digunakan untuk melakukan haji kecil atau umrah. Seperti program dari Hasanah Tour and Travel yang mengagas umrah backpacker.

"Umrah backpacker ini sebenarnya sama dengan kegiatan umrah pada umumnya. Bedanya adalah ada efisiensi pada biaya makan dan menginap," kata Rita Rhoy Kana, Manager Hasanah Tour and Travel perwakilan area Semarang kepada Jawa Pos Radar Semarang, Sabtu (13/5).

Ia menjelaskan, jika pada umrah backpacker, efisiensi dilakukan pada penekanan biaya fasilitas. Contohnya adalah kamar hotel yang ditempati 8 orang. Selain itu, tidak ada fasilitas makan, karena peserta umrah dibebaskan mencari makanan atau menjajal kuliner sesuai selera.

"Prosesinya sama, niat umarh dan berikhram, thawaf di ka’bah, salat dua rekaat di belakang maqam Ibrahim, sa’i dan tahallul. Juga tetap ada city tour. Yang berbeda hanya peserta dibebaskan mencari makanan sendiri sesuai dengan selera masing-masing," jelasnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar