SENIOR Jadi MOTIVATOR
BERITA TERKAIT

SEMARANG – Aturan Liga 2 musim kompetisi 2017 mengharuskan setiap tim kontestan hanya boleh merekrut lima pemain senior yang terdiri dari tiga pemain berusia di atas 25 tahun dan tiga pemain berusia bebas. Terkait regulasi tersebut PSIS saat ini mempunyai Hari Nur Yulianto yang berusia 28 tahun, Franky Mahendra (26), M Yunus (29), Johan Yoga Utama (27) dan juga M Ridwan (37).

Pemain-pemain senior tersebut sejauh ini mampu berkolaborasi dengan baik ketika turun berbarengan dengan pemain-pemain muda seperti Taufik Hidayat, M Rio Saputra, Ahmad Agung bahkan pemain termuda di tim sekalipun yaitu Tegar Infantrie.

Kelimanya dalam empat laga yang telah dilalui tim Mahesa Jenar cukup memberi kontribusi yang positif. Ridwan dan Hari Nur hingga laga keempat ini belum tergantikan. Bahkan Ridwan sudah menorehkan tiga assist dan dua gol.

Kemudian tiga pemain senior lainnya yaitu M Yunus, sang kapten Johan Yoga dan Franky Mahendra juga mampu menjadi motor tim. Johan dan Yunus masing-masing juga telah menyumbang masing-masing satu gol.

Menurut Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho, peran lima pemain senior ini sangat vital. Pengalaman bertanding yang mereka miliki bisa menjadi senjata berbahaya tim besutan coach Subangkit itu. “Selain itu pengalaman bertanding mereka juga diharapkan bisa ditularkan kepada pemain-pemain muda yang ada di tim. Sehingga ke depan regenerasi pemain di PSIS bisa berjalan dengan baik,” kata Agung.

Namun agung mengakui, perjalanan PSIS Masih cukup panjang. Pihaknya berharap kolektifitas tim di dalam dan di luar lapangan bisa terus dijaga untuk memburu target lolos ke Liga 1 musim depan. “Dengan berjalannya waktu kami berharap kekompakan bisa terus terjaga. Karena sepak bola selain membutuhkan kekuatan teknis masing-masing pemain juga membutuhkan kerja tim yang solid,” sambungnya.

Bek kiri PSIS, Taufik Hidayat mengatakan, banyak hal yang bisa dia dapatkan di musim ketiganya bersama Mahesa jenar saat ini. terutama ilmu-ilmu yang ditularkan pemain senior Mahesa Jenar. “Sebagai pemain muda tentu saya masih harus banyak belajar, selain dengan tim pelatih juga dengan pemain-pemain senior. Apalagi seperti Mas Ridwan selama ini memang saya idolakan,” beber Taufik. (bas/smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar