4 Tersangka Narkoba Huni Sel Polres

DEMAK-Empat tersangka narkoba jenis sabu sabu ditangkap aparat Satnarkoba Polres Demak. Mereka adalah Hadi Priyono, 26, dan Latif, 23, warga RT 7 RW 5, Desa Kangkung, Kecamatan Mranggen. Kemudian, Gunawan alias Gundul, 45, warga Desa Sumberejo dan Sutrisno alias Bagong, 46, warga RT 4 RW 6, Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen.

Adapun, barang bukti (BB) yang diamankan petugas berupa sebuah plastik klip bening tempat sabu, 5 buah botol plastik untuk alat hisap, 6 buah korek gas, 3 buah gunting, 6 buah bong alat hisap lengkap dengan sedotannya, 2 buah pipet kaca yang masih tersisa narkoba seberat 0,2 gram serta sebuah timbangan digital dan 3 buah HP.

Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan mengatakan, para tersangka ditangkap saat pesta sabu sabu di sebuah rumah di Desa Kangkung, Mranggen. Kejadian yang berlangsung di Dukuh Karang RT 8 RW 5, Desa Kangkung ini sebelumnya telah diintai petugas. Karena itu, saat mereka pesta sabu, tiga orang tersangka dapat diamankan langsung oleh petugas. Yaitu, Hadi, Latif dan Novi. “Mereka kita mintai keterangan telah menggunakan sabu sebanyak 0,5 gram,” katanya.

Sabu itu diperoleh atau dibeli dari Gunawan dengan harga Rp 600 ribu. Petugas kemudian menangkap Gunawan di rumahnya yang ternyata juga berlangsung pesta sabu. “Dari penggeledahan ditemukan BB yang ada kaitannya dengan narkoba serta seseorang yang ikut pesta narkoba, yakni Sutrisno,” ujar Kapolres didampingi Kasubag Humas AKP Binuka Sujonugraha.

Sabu-sabu tersebut diduga dipasok dari seseorang yang berada di lembaga pemasyarakatan (LP). Akibat perbuatannya itu, para tersangka dikenai pasal 114 dan 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 4 hingga 20 tahun penjara. (hib/ida)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar