Robot UKSW Targetkan Lolos Kontes Nasional

SALATIGA - Tim Robotics Research Center (R2C) Fakultas Teknik Elektronika dan Komputer (FTEK) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menargetkan lolos masuk ke tingkat nasional dalam laga Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional 3. Tim R2C saat ini tengah mengikuti KRI Regional 3 di Universitas Gajah Mada (UGM). Regional 3 mencakup wilayah Jogjakarta, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Jawa Tengah.

 

Tahun ini, R2C UKSW mengirimkan robotnya untuk turun di dua kategori, yaitu Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda dan Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) Berkaki. R2C Warrior adalah robot yang akan turun di KRSBI Beroda. Untuk kategori KRPAI Berkaki, robot yang akan turun bertanding adalah R2C Acheron.

 

“Kita sudah siap, target kita semua lolos nasional. Kita belum targetkan juara berapa karena kita belum bisa memetakan lawan tahun ini. Dikategori robot sepakbola sistem permainannya baru dan robotnya berbeda dengan robot tahun sebelumnya,” tutur Anton Suprayudi mewakili R2C.

 

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar