Pemkab Teken MoU dengan ITB

KAJEN – Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) warga masyarakat, yang berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan dan pengelolaan potensi ekonomi yang ada di Kabupaten Pekalongan. Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, Kamis (11/5) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara Pemerintah Kabupaten Pekalongan dengan Institut Teknologi Bandung (ITB). Penandatanganan kerjasama dilakukan di ruang Rapim A Gedung ITB, Bandung, Jawa Barat.

Adapun MoU meliputi kerjasama di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat serta Perencanaan dan Pengelolaan Pembangunan di Kabupaten Pekalongan, dan akan segera ditindaklanuti oleh pihak ITB, dengan menerjunkan tim ITB yang sebelumnya telah melakukan survey.

Bupati Asip mengungkapkan Kabupaten Pekalongan merupakan wilayah yang dinamisasi perkembangan pembangunannya menjadi salah satu wilayah yang terkena pembangunan jalan tol. Maka perlu adanya persiapan akan dampak pembangunan jalan tol tersebut.

Menurutnya Kabupaten Pekalongan saat ini juga sedang membangunan kawasan industri, dan sedang melakukan upaya-upaya agar batik yang sudah dikenal oleh dunia internasional bisa lebih efektif lagi. Sebab Kabupaten Pekalongan juga punya potensi ekspor terbesar, yakni terutama kain sarung dan kain kassa.

“Disamping mengembangkan perdagangan, ekonomi dan tata ruang kota, kita juga akan kerjasama program Smart Regency dan beberapa hal yang sangat Pemerintah Kabupaten Pekalongan butuhkan,” ungkapnya.

Dia mengatakan karena dinamika pembangunan di Kabupaten Pekalongan yang begitu kencang, tentu Pemkab sangat mengharapkan kerjama dengan ITB. Untuk lingkup kerjasamanya meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta perencanaan dan pengelolaan pembangunan, guna pembangunan  di Kabupaten Pekalongan menjadi lebih baik.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar