PKB Buka Pintu Koalisi Untuk Posisi Wakil

DEMAK- DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mengusung Ketua LPP DPP PKB Marwan Jafar sebagai calon Gubernur Jateng pada Pilgub 2018 mendatang. Demikian ditegaskan Ketua DPP PKB, HA Muhaimin Iskandar disela melantik jajaran pengurus DPC PKB dan DPC Perempuan Bangsa
Kabupaten Demak di Ponpes Girikusumo, Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, kemarin siang.

Menurut Muhaimin, kini PKB terus menjalin komunikasi dengan partai lain untuk kemungkinan berkoalisi dalam Pilgub Jateng. “Dengan 13 kursi di DPRD Jateng, tentu PKB tetap berkoalisi dengan partai lain. Semua partai bisa kita ajak untuk koalisi,” katanya.

Menurutnya, PKB sudah mantap mencalonkan mantan Menteri Desa Marwan Jafar tersebut. “Kalau Pak Marwan calon gubernur, maka kalau mau yang dari partai lain bisa mengisi posisi calon wakil
gubernur. Kita lihat nanti bagaimana,” ujar dia.

Terkait dorongan PKB tersebut, Marwan Jafar mengatakan, bahwa dirinya mengapresiasi PKB
yang telah mendorong untuk ikut berkompetisi dalam Pilgub Jateng mendatang. “Tentu saya akan berjuang bersungguh-sungguh. Kita akan serap aspairasi masyarakat Jateng ini serta melakukan komunikasi politik secara intensif. Sebagai kader partai, kalau saya ditugaskan dari partai seperti itu, saya tentu siap melaksanakan amanah partai. Saya tunduk kepada partai,” kata Marwan.

Menurutnya, dalam pencalonannya nanti sebagai gubernur diharapkan tetap punya prospek. Sebab, apapun tidak bisa diprediksi. “Yang penting bagaimana merebut hati masyarakat Jateng.
Kultur di Jateng ini sama. Karena itu, kita optimis dapat memenangkan Pilgub nanti,” jelas dia.

Hadir dalam acara ini, Sekretaris DPP PKB Abdul Kadir Karding, Menteri Desa Eko Putro Sanjojo, anggota DPR RI Fraksi PKB, Fathan Subchi, Ketua DPW PKB Jateng, KH Yusuf Chudlori, anggota DPRD Jateng dari Fraksi PKB Hj Ida Nur Sa’adah, Bupati Demak HM Natsir, Ketua MUI KH Muhamad Asyiq, dan Ketua PCNU Demak KH Musadad Syarif. (hib/zal)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar