Ramadan dan Jelang Lebaran, Momentum Pacu Penjualan Mobil

SEMARANG – Menjelang Ramadan dan Lebaran nanti, pasar otomotif khususnya roda empat diperkirakan akan bergairah.  Pada Mei ini tren penjualan mobil, sudah mengalami kenaikan.

Momentum tersebut digunakan berbagai dealer mobil untuk memacu penjualan. Suzuki mobil termasuk yang sudah menyiapkan berbagai strategi. Produk terbaru Suzuki, yakni Suzuki Ignis diharapkan akan menjadi “senjata” baru, dengan sasaran kalangan muda atau keluarga kecil.

General Manager PT Sejahtera Sunido Trada (SST) Semarang, Isbowo mengatakan, sejak diperkenalkan pertengahan April lalu hingga saat ini sudah ada 161 unit yang telah dipesan dan 86 unit masih inden. Besarnya minat masyarakat terhadap hadirnya Ignis, setidaknya diharapkan bisa mendongkrak market share Suzuki, yang saat ini masih di angka 11,8 persen. “Dengan hadirnya Ignis, kami yakin tahun ini akan ada peningkatan market share menjadi 13 persen dibandingkan tahun lalu,” katanya.

Ignis ditargetkan bisa menyumbangkan kontribusi penjualan sebesar 20 persen atau nomer tiga terbesar dari semua produk Suzuki, kendaraan niaga, Ertiga, Ignis dan Karimun Wagon. Pihaknya akan fokus mendongrak penjualan dengan menyelenggarakan pameran bertepatan dengan momentun Ramadan dan jelang Lebaran. Di antaranya melalui Semarang Automotif (Sauto) Expo pada 11 – 22 Mei, dengan target bisa menjual sekitar 70 mobil all tipe.

Momentum Ramadan dan Lebaran, kenaikan diprediksi sekitar 22 persen atau di angka 450 unit. Pada bulan biasanya, jumlah penjualan mobil sekitar 350 unit. Untuk merangsang minat konsumen, Suzuki juga memberikan bonus khusus Lebaran berupa TV LED, handphone, serta voucher BBM.  “Khusus Ignis diberikan bonus kaca film Vkoll dan e-Money sebesar Rp 1 juta,” ucapnya. (den/smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar