Waspada Dampo Awang

SEMARANG – PSIS Semarang akan melakoni matchday keempat di ajang Liga 2 musim 2017 pada Kamis (11/5) lusa. Johan Yoga dkk akan melakoni laga melawan PSIR Rembang di Stadion Krida Rembang.

Laga tersebut bisa menjadi laga sulit bagi tim berjuluk Mahesa Jenar. Selain laga digelar di kandang tim berjuluk Laskar Dampo Awang ini, PSIR saat ini juga menjadi salah satu tim kuat yang bercokol di Grup 4 dengan status belum terkalahkan.

Di laga perdana, PSIR sukses mempermalukan tuan rumah Persiba Bantul 1-0, di Stadion Sultan Agung Bantul. Namun di laga kedua tim polesan mantan striker PSIS Hadi Surento ini hanya bermain imbang 1-1 di kandang pada saat menjamu tamunya, Persipur Purwodadi. Di laga terakhir, Ilyas Sayogi dkk berhasil menahan imbang 0-0 Persipon Pontianak di Stadion Sultan Syarif Abdulrahmman Pontianak. PSIR saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup 4 dengan raihan lima poin.

Karena itulah, pelatih PSIS Subangkit memasang sinyal waspada. Para pemain diwanti-wanti untuk tidak lengah. “Secara detail kami belum tahu kekuatan PSIR, namun dengan hasil-hasil yang mereka raih selama empat pertandingan ini tentu PSIR adalah tim bagus. Kami harus ekstra waspada,” terang pelatih PSIS Subangkit ditemui di Stadion Jatidiri kemarin.

Subangkit menegsakan, semua pemainnya saat ini dalam kondisi yang siap tempur minus center bek Haudi Abdillah yang saat ini tengah dalam masa pemulihan usai mengalamani cedera tulang pipi. Dia mengatakan, saat ini pihaknya juga tengah menyusun strategi terbaik menghadapi tim pesisir utara tersebut.

Salah satu strategi yang disiapkan, head coach asal Pasuruan itu membuka peluang untuk kembali menggunakan skema tiga bek seperti yang pernah dilakukan pada laga uji coba di masa persiapan lalu. “Saya menyiapkan strategi laga tandang dengan memperkuat pertahanan,” sambungnya.

Lebih lanjut Subangkit mengatakan, saat ini Johan Yoga Utama dkk juga tengah dibawa untuk beradaptasi dengan cuaca panas Kota Rembang yang panas. ”Besok kami main jam tiga sore yang tentunya cuaca cukup panas untuk adaptasi cuaca Rembang,” pungkasnya. (bas/smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar