UNBK Selesai, Siswa Lega
BERITA TERKAIT

DEMAK-Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs dan yang sederajat resmi berakhir, Senin (8/5) kemarin. Hal tersebut mengundang kelegaan tersendiri bagi siswa, salah satunya di MTs Negeri Karangawen, Kabupaten Demak.

Salah satu siswa MTsN Karangawen, Aulia Putri, mengaku lega dengan rampungnya UNBK yang sudah berlangsung sejak Selasa lalu. Kini dirinya bisa lebih rileks dan fokus beraktivitas lain setelah tenaga dan pikirannya terkuras. Namun demikian, siswa kelas 9 A tersebut mengaku masih khawatir dengan nilai hasil ujian. “Optimistis lulus, namun masih was-was dengan hasil akhir,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Siswa lainnya, Muhammad Rizki mengatakan hal yang sama dan bersyukur pelaksanaan UNBK berjalan lancar, meski sempat terjadi gangguan teknis selama pelaksanaan UNBK. “Server sempat error meski tak berlangsung lama. Namun secara keseluruhan berjalan lancar,” ujarnya.

Dia berharap, 221 peserta UNBK di sekolahnya dapat memperoleh hasil yang maksimal. Tak hanya itu, Dirinya berjanji perayaan kelulusan nantinya tidak disambut dengan perilaku ugal-ugalan seperti corat-coret seragam sekolah.

MTs Negeri Karangawen melalui Istikhori, mengungkapkan, satu-satunya gangguan terjadi selama pelaksanaa UNBK disebabkan karena kerusakan saklar yang hangus pada hari pertama. Tetapi dapat ditangani, sehingga tidak mengganggu kelancaran bagi MTs Negeri Karangawen, yang merupakan 1 dari sedikit penyelenggara UNBK mandiri di Kabupaten Demak itu. “Semua lancar dan terkendali, genset pun sudah pernah digunakan dan hasilnya juga aman-aman saja,” ujar Sie Sarpras tersebut. (mg28/ida)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar