Trail Viar Makin Diminati

SEMARANG – Produk motor trail Viar yakni Cross X, semakin diminati masyarakat Indonesia. PT Triangle Motorindo, produsen sepeda motor merek Viar, terus mengembangkan produknya. Baru-baru ini satu lagi varian Cross X kembali diluncurkan, yakni Cross X 250 EC.

Marketing Manager PT Tiangle Motorindo area Jawa dan Kalimantan, Dwiyanto, mengatakan peluang dan permintaan motor trail sangat besar. Terutama untuk segmen hobies, adventurer dan special utility di mana banyak orang membutuhkan kendaraan roda 2 yang multipurpose khususnya untuk menjangkau daerah ekstrem. “Setiap bulan permintaannya terus tumbuh, termasuk untuk trail dengan kapasitas mesin besar yakni 250 cc. Produksi Cross X kami berbagai varian mencapai seribu unit per bulan. Karena itulah kami meluncurkan varian baru Cross X yakni 250 EC,” jelasnya.

Produk baru ini, menurut Dwiyanto, mempunyai beberapa keunggulan. Di antaranya handling yang lebih nyaman karena modelnya single frame yang lebih ramping, dengan radius putar stir yang lebih longgar. Kemudian Cross X 250 EC bermaterial muffler yakni terbuat dari alumunium sehingga lebih ringan dan tahan panas. Model terbaru Cross X yang stylish dengan warna orange ini dibanderol Rp 42 jutaan (on the road).

“Kualitas Cross X tak kalah dengan pabrikan motor Jepang. Bahkan dalam ajang balap yakni motor cross atau grass track, Viar Racing Team baik pusat maupun di daerah telah banyak menjuarai event-event kompetisi mulai kejurda hingga kejurnas, mulai kels mini moto sampai FFA karena Viar mempunyai produk lengkap mulai 70 cc sampai 250 cc,” ujar Dwiyanto.

Ketangguhan Cross X juga telah teruji, dibuktikan dengan Rekor MURI dalam event bertajuk Viar Jelajah Indonesia. Di mana para rider menggunakan motor Cross X berbagai seri menjelajah dari Sabang sampai Merauke sejauh 25.000 km selama lima bulan, dilanjutkan dengan event 7 ladies jelajah Sumatera yang mengarungi medan-medan ekstrem.

Sebelum memproduksi trail Cross C, Viar telah melahirkan banyak varian produk. Yang merajai tentu saja masih kendaraan niaga roda tiga yang saat ini mendominasi di Indonesia. Selain itu, Viar juga mempunyai produk bebek, skutik, motor sport hingga motor listrik. Semua diproduksi di pabrik yang berlokasi di kompleks BSB, Mijen, Semarang. (smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar