Rumah Kepala Puskesmas Dirampok
BERITA TERKAIT

KENDAL - Seorang perampok berpistol beraksi di rumah Kepala Puskesmas Kaliwungu Selatan, dr Hesti Sulistyoningsih, warga Desa Plantaran, Kaliwungu, Kendal, Senin (8/5) siang. Pelaku seorang diri masuk lewat pintu belakang dan menodongkan  pistol ke arah pembantu rumah korban, Robiyatun, 40, sambil mengancam akan menembak jika berteriak minta tolong.

Robiyatun menceritakan, aksi perampokan itu terjadi sekitar pukul 11.00, sepulang dirinya menjemput sekolah putra bungsu majikannya, Azizan. ”Saya pergi meninggalkan rumah untuk menjemput Azizan sekitar 1 jam. Sampai di rumah, saya masuk lewat pintu belakang,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang..

Namun saat itu, Robiyatun terkejut melihat pagar besi warna oranye itu sudah terbuka. Ia pun bergegas masuk ke dalam rumah. Namun dari dalam rumah, perampok langsung menodongkan pistol ke arahnya. Perampok itu juga mengancam wanita yang akrab disapa Mbak Tun itu agar tidak berteriak minta tolong. ”Saat saya masuk rumah, perampok itu keluar membawa tas hitam. Dia langsung menodongkan pistol dan mengancam akan menembak saya jika  berteriak minta tolong,” ujarnya.

Karena ketakutan, Robiyatun pun mundur untuk memberi jalan perampok itu. Ia juga terus mendekap anak majikannya  agar tidak dilukai. Saat itu, pelaku yang hanya seorang diri langsung kabur mengendarai sepeda motor warna hijau. ”Setelah pelaku kabur, saya baru berani berteriak minta tolong,” katanya.

Namun kondisi kampung itu sepi, karena itu Robiyatun kemudian meminta tolong suaminya yang tinggal di kampung sebelah. Saat dilakukan pengecekan rupanya pelaku masuk dengan mencongkel engsel pagar tersebut.

Pembantu berkerudung itu mengaku, saat melihat pintu pagar terbuka, ia sempat menduga anak sulung majikannya, Rara, telah pulang sekolah lebih dulu. Karena itu, ia sempat berteriak memanggil nama Rara, dan meminta akan pintu pagar ditutup kembali.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar