Awan Setho Diminta Bhayangkara

SEMARANG – Baru tiga kali bertanding di Liga 2 musim 2017, namun PSIS cukup menjadi perhatian publik sepak bola Indonesia. Apalagi tiga laga awal tersebut disapu bersih laskar Mahesa Jenar dengan kemenangan. Performa menawan PSIS membuat beberapa pemain diincar tim lain.

Terakhir adalah penjaga gawang Awan Setho Raharjo. Kiper utama PSIS tersebut memang tampil cukup ciamik di tiga pertandingan PSIS yakni melawan Persipur, Persipon dan terakhir Sragen United. Tim yang melirik penjaga gawang asli Semarang ini adalah Bhayangkara FC, yang berkompetisi di Liga 1. Penampilan tim yang dikelola Polri tersebut memang kurang begitu meyakinkan di babak-babak awal Liga 1 tersebut, salah satunya adalah faktor lemahnya penjaga gawang.

General Manager PSIS Wahyu Winarto mengakui Awan dilirik kembali oleh Bhayangkara. Namun dirinya menegaskan bakal berusaha sekuat mungkin untuk mempertahankan mantan penjaga gawang andalan Timnas U-19 tersebut. “Memang beberapa kali saya mendapat telepon dari manajemen Bhayangkara FC. Tapi kita akan berusaha mempertahankannya, karena Awan Setho adalah kekuatan inti kita,” tegasnya.

Wahyu mengatakan, kehadiran Awan Setho membuat lini belakang PSIS tenang dan fokus. Sementara dua penjaga gawang PSIS yang lain, meski secara skill cukup mumpuni, namun Feri Bagus Kurniawan dan Aji Bayu Putra masih minim jam tanding.

Diliriknya Awan Setho Rahardjo ini cukup masuk akal. Sebab Awan adalah anggota Polri yang baru saja menyelesaikan pendidikan Secaba Polri. Selain dirinya beberapa pemain eks jebolan Timnas U-19 juga mengikuti pendidikan anggota Polri tersebut seperti Rully Desrian, Muhammad Fatchu Rochman, Hansamu Yama, I Putu Gede Juni Antara, dan Muhammad Sahrul Kurniawan, Dinan Yahdian Javier, Muchlis Hadi Ning Syaifuloh, Hendra Sandi, Febly Gushendra, dan Maldini Pali.

Dengan status sebagai anggota kepolisian, Awan Setho memang punya kewajiban membela tim Bhayangkara FC. Saat ini di PSIS, Awan berstatus pemain pinjaman dari Bhayangkara FC. “Jadi bukan diminati, tapi diminta lagi. Kami cukup pusing kalau Awan sampai hengkang dari PSIS,” ujar pria yang akrab disapa Liluk ini.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar