Yunus dan Agung Rawan Absen

SEMARANG – Dua pemain gelandang PSIS Semarang, M Yunus dan Ahmad Agung dalam kondisi rawan absen lantaran hukuman akumulasi mengingat saat ini masing-masing telah mengantongi dua kartu kuning.

Yunus mendapatkan dua kartu kuning yaitu di laga menjamu Persipon (27/4) dan menjamu Sragen United (4/5) sedangkan Agung mendapatkan dua kartu kuning di laga versus Persipur (22/4) dan menjamu Sragen United (4/5).

Sesuai regulasi, seorang pemain akan mendapatkan hukuman akumulasi kartu dengan absen di satu pertandingan jika mendapatkan tiga kartu kuning dalam tiga pertandingan yang berbeda jumlah tersebut berlaku untuk kelipatan berikutnya (kelima, ketujuh, kesembilan dan seterusnya.

Padahal posisi kedua pemain tersebut cukup vital. Bahkan Ahmad Agung saat ini belum tergantikan di tiga laga yang telah dilakoni tim berjuluk Mahesa Jenar, sedangkan Yunus perannya sempat digantikan ketika mengalami cedera pada saat menjamu Persipon. “Kami sebenarnya selalu mengingatkan agar anak-anak tidak mendapatkan kartu yang sia-sia atau pelanggaran tidak perlu yang berbuah kartu,” kata head coach PSIS, Subangkit.

Namun Subangkit mengaku tidak terlalu khawatir jika nantinya kedua pemain itu harus absen lantaran hukuman akumulasi. Saat ini PSIS masih memiliki beberapa nama pemain yang juga siap diturunkan di pertandingan.

Sebut saja nama gelandang Saddam Sudarma Hendra, Ruud Gulid, M Ilham Arfil dan wonderkid Tegar Infantrie Sukamto yang mampu tampil bagus ketika dipercaya menggantikan peran M Yunus di dua pertandingan terakhir. “Kami memiliki banyak pilihan pemain di tengah sehingga tidak mengkhawatirkan jika salah satu pemain starter harus absen tinggal siapa yang siap untuk tampil saja,” sambung head coach asal Pasuruan itu.

Selain kedua pemain yang telah mengantongi dua kartu kuning, beberapa pemain PSIS seperti M Ridwan, Taufik Hidayat dan Franky Mahendra masing-masing juga telah mengantongi satu kartu kuning. Setelah berhasil hattrick menang lawan Persipur, Persipon dan Sragen United kemarin tim Mahesa Jenar akan kembali malakoni laga lanjutan Liga 2 musim 2017 yaitu laga away versus PSIR Rembang Kamis (11/5) pekan depan. (bas/smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar