JANGAN JUMAWA

SEMARANG – Kiprah PSIS di Liga 2 sejauh ini cukup mentereng. Tiga kali bertanding, tiga kali poin absolut bisa diraih. Satu kemenangan Mahesa Jenar bahkan diraih di laga tandang, saat membungkam Persipur di Purwodadi dengan skor tipis 2-1.

Berikutnya dua laga kandang disapu bersih. Setelah menang 1-0 atas Persipon Pontianak, Kamis (4/5) kemarin giliran Sragen United dipecundangi 2-1. Alhasil PSIS sementara memuncaki Grup 4 dengan sembilan poin.

Tapi sebaiknya skuad Subangkit ini jangan terlalu bangga. Selain perjalanan menuju promosi masih nun jauh di sana, permainan PSIS sejatinya tidak terlalu meyakinkan.  PSIS termasuk masih minim produktivitas gol. Bahkan dari lima gol Mahesa Jenar pada tiga laga tersebut, hampir semuanya atas kontribusi pemain pilar mereka, M Ridwan.

Dua gol kemenangan PSIS atas Persipur melalui Haudi Abdillah dan Johan Yoga Utama berawal dari assist tendangan bebas gelandang 37 tahun itu. Kemudian Ridwan juga mencetak gol semata wayang PSIS ketika menang 1-0 atas Persipon.

Terakhir, saat menjamu Sragen United di Stadion Jatidiri pemain bernomor punggung 28 itu mencetak satu gol dan satu assist untuk gol M Yunus, sebelum akhirnya Mahesa Jenar berhasil menang 2-1 atas Sragen United.

PSIS tidak boleh Ridwan sentris. Masih ada waktu untuk berbenah. Selain kemampuan pemain memaksimalkan peluang menjadi gol, juga kreatifitas serangan yang harus ditingkatkan dan keberanian para pemain memainkan bola-bola pendek.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar