iga Pemain Inti Cedera

MAGELANG--Pelatih PPSM Sakti Magelang dipusingkan dengan banyaknya pemain yang cedera jelang laga lanjutan grup 4 Liga 2 melawan Persipur Purwodadi, Minggu (7/5) besok. Padahal, PPSM menargetkan bisa mencuri tiga poin di stadion Krida Bhakti Purwodadi, kandang Persipur.

 

"Ada tiga pemain inti yang cedera. M Sofyan Cahyono sebagai second striker, Rony Ardian gelandang tengah yang cedera kepala saat melawan Persiba Bantul, dan Rezza Ajie Yudhantara yang kurang fit. Harapan kami, pertandingan besok Minggu sudah siap turun,” beber Pelatih PPSM Sakti Magelang, Siswanto 'Kancil', Jumat (5/5). Mundurnya pertandingan yang semula Sabtu (6/5) sore menjadi Minggu (7/5) menjadi keuntungan untuk melihat perkembangan cedera pemain.

 

Siswanto mengatakan, timnya sudah mendapat modal dan pengalaman dalam menghadapi Persipur Purwodadi saat Magelang Cup 2017 lalu. Saat itu, PPSM menang dengan skor 4-2. PPSM, tambah Siswanto, kalau tidak salah sudah dua kali mengalahkan Persipur Purwodadi.

"Cuma kali ini kita menghadapi Persipur Purwodadi di kandang mereka, tentunya euforianya lebih berbeda. Kami harus menang agar posisi kami di grup 4 aman," beber Siswanto.

Karena kemenangan menjadi target utama, Siswanto dalam latihan-latihan rutin, menekankan pada finishing touch dan pertahanan. "Jangan sampai kita keasyikan menyerang terus lupa dengan pertahanan. Intinya para pemain harus sigap dengan posisi masing-masing" beber Siswanto. (cr3/ton)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar