UNBK Lancar Meski Server Sempat Mati

SALATIGA – Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada hari ketiga berlangsung lancar. Namun sempat terjadi gangguan, server off line beberapa saat.

Hal itu terungkap saat Pj Wali Kota Ahmad Rofai didampingi Asisten II Sekda, Fakhruroji, Sekretaris Dinas Pendidikan Umi limaningsih, dan Kabid Dikdas Yani melakukan pemantauan.     

Titik pantau pelaksanaan di antarannya di SMP 3 dan SMP 10 yang melaksanakan secara mandiri di sekolahnya. Serta ke SMP 7 yang masih menginduk di SMK N 2 Salatiga, karena masih terbatasnya fasilitas.

Dari pantauan yang dilakukan pelaksanaan UNBK SMP berjalan lancar. Beberapa kendala di antaranya server off line dapat segera diatasi dan tidak menimbulkan gangguan yang berarti bagi anak-anak peserta ujian.     

Pj wali kota mengharapkan, pada pelaksanaan kali UNBK kali ini, Kota Salatiga bisa meraih peringkat pertama di tingkat Jawa tengah, karena pada penyelanggaraan sebelumnya Salatiga menduduki peringkat kedua di Jawa Tengah.

“Semoga dalam UNBK kali ini, Salatiga mampu menjadi yang terbaik. Namun yang utama, pelaksanaan UN dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala,” harapnya.

Saat disinggung mengenai peralatan UNBK, Rofai mengatakan bahwa Kota Salatiga akan mendata dan  berkomitmen untuk melengkapi peralatan yang belum mencukupi. Sehingga ujian dapat dilaksanakan mandiri di sekolah masing-masing tanpa harus nunut di sekolah lain. Hal ini penting karena Pendidikan merupakan prioritas utama bagi pembangunan Kota Salatiga. (sas/lis)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar