Blackberry Ramaikan Pasar Smartphone

SEMARANG – Persaingan produk smartphone kian sengit. Blackberry yang belakangan meredup, kembali mengeluarkan produk barunya yakni Blackberry Aurora yang merupakan smartphone berbasis android. Produk baru ini sebelumnya diperkenalkan pertama kali Maret lalu di Jakarta, dan awal Mei ini mulai masuk ke area Jawa Tengah.

General Manager sales Blackberry Merah Putih, Christian Eka mengatakan jika Blackberry Aurora mengusung spesfikasi yang sangat mumpuni untuk kelas smartphone yakni menggunakan OS 7.Nougat, Ram 4 GB dan mendukung jaringan 4G LTE. “Produk ini dirakit di dalam negeri dengan perusahaan bernama BB Merah Putih, dengan tingkat TKDN 30 persen,”  katanya, kemarin.

Untuk mendongkrak penjualan, pihaknya menggelar promo trade in, di mana hanphone lama segala merek akan dihargai dan mendapatkan kesempatan menebus Blackberry Aurora yang saat ini dibanderol di harga Rp 3 jutaan. “Program trade in segala merek ini berjumkah 225 model yang bisa ditukartambahkan. Sebelumnya di Jakarta dan Surabaya hasilnya sangat bagus dan banyak masyarakat yang berminat,” jelasnya.

Dari data yang ada, pengguna Blackberry yang aktif di wilayah Jawa Tengah masih berjumlah ribuan. “Dari data provider telekomunikasi, masih banyak masyarakat yang mendaftarkan paket Blackberry. Mereka termasuk sasaran pasar kami, selain itu juga pengguna smartphone lain. Kalau target angkanya tentu sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Program trade in sendiri rencananya akan berakhir pada akhir bulan ini, pihaknya bekerjasama dengan toko atau outlet authorized Blackberry yang ada di Jawa Tengah. Ponsel lama masyarakat akan dihargai dengan harga minimum Rp 500 ribu. Dirinya meyakini, jelang Lebaran nanti penjualan produk tersebut akan mengalami kenaikan yang cukup pesat.  (den/smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar