Sosialita Bangga Pakai Tas Batik

SEMARANG – Batik kini menjadi produk fashion yang semakin fleksibel. Tak hanya busana, namun tas batik, kini menjadi tren dan diminati. Para sosialita pun tak segan mengenakan tas batik ini untuk bergaya.

Para sosialita dan bag lovers terlihat memadati stan tas dan aksesoris batik yang digelar di Mal Paragon, baru-baru ini. Mulai dari clutch hingga tas jinjing dengan Corak Parang, Cirebonan dan tak ketinggalan Semarangan ramai diborong.

Apalagi, saat ini kian banyak desainer yang menjadikan batik sebagai material produk mereka. Pilihan corak serta potongan yang tepat menjadikan batik sebagai fashion yang tak kalah bernilai dengan produk-produk luar dengan label ternama. “Sebetulnya kita juga memiliki kekayaan tradisi yang tidak kalah, yaitu batik dan kain nusantara dengan corak yang unik dan menarik,” kata salah seorang desainer tas batik, Rere Winter, kemarin.

Ragam corak batik dipadukan dengan sejumlah detail aksesori serta diaplikasikan dalam berbagai bentuk, sehingga menghasilkan tas dengan tampilan yang berkelas. “Dulu batik identik dengan kuno dan monoton. Nah, sekarang mulai banyak bermunculan batik dengan desain yang trendi, termasuk tas. Harapannya, kita tidak hanya bangga menenteng tas merek luar negeri saja, tapi juga bangga mengenakan tas dalam negeri berbahan dasar batik maupun kain nusantara,” ujarnya. “Saat ini corak masih menggunakan dari kota-kota sekitar Jawa Tengah, begitu juga dengan pemasarannya, namun ke depan harapannya bisa menyentuh ke pasar yang lebih luas,” tambahnya. (dna/smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar