Pasar Motor Sport Makin Sengit

SEMARANG – Persaingan penjualan motor sport di Jateng dan DIY semakin sengit. Pabrikan bersaing merebut hati konsumen dengan tawaran teknologi terkini serta kemewahan desain.

Yamaha, kini mengandalkan All New R15 VVA155 untuk bersaing di pasar motor sport. Sejak diluncurkan, kehadiran motor sport Yamaha yakni All New R15 cukup memikat konsumen. Dalam waktu  20 menit saat diumumkan dibuka penjualan di wilayah Jateng dan DIY, kuota 155 unit langsung habis. Dari kuota tersebut 23 unit, Sabtu (22/4) diserahkan kepada konsumen.

Menurut  Koordinator PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) DDS 3 Semarang, Yerry Rumengan, 23 unit motor sport Yamaha terbaru ini dipesan melalui booking online. Dari 23 unit, untuk 17 unit diserahkan untuk wilayah Jateng dan sisanya 6 unit untuk wilayah Yogjakarta. Antusiasme konsumen ini membuat PT YIMM DDS 3, optimistis mampu mencapai target penjualan yakni 1.000 unit per bulan.

All New R15 VVA155 adalah primadona baru motor sport di kelas 150cc. Motor bertenaga 155cc ini dilengkapi teknologi terbaru yakni VVA (Variable Valve Actuation), Assist & Slipper Clutch, chassis rangka "Delta Box" dipadu dengan suspensi “Up Side Down", suspensi Monoshock Link Type, Rear Arm Alumunium terbaru serta ban bertapak lebar di kelasnya. “Motor sport ini diklaim cepat berakselerasi, dengan teknologi baru VVA yang membuat konsumsi bahan bakar semakin irit sehingga pas untuk touring,” jelasnya.

Anton, salah satu konsumen Yamaha All New R 15, merasakan perbedaan produk lama dengan yang baru. Anton yang sebelumnya juga memiliki R 15 mengaku produk baru ini memiliki desain yang lebih mewah serta performa yang luar biasa. ”Tarikannya pertama juga lebih enteng dan sangat lebih irit BBM,” ujarnya. (tya/smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar