Memaksimalkan Smartphone untuk Bikin Video Traveling

Traveling belakangan makin diminati oleh hampir semua kalangan. Kecanggihan teknologi khususnya smartphone serta booming sosial media memfasilitasi para traveler dalam membagikan foto maupun video perjalanan. Perencanaan serta konsep menarik menjadi kunci dalam menggaet penonton.

Seperti yang diungkapkan oleh Travel Writer, Teguh Sudarisman. Menurutnya, hampir semua orang suka menyaksikan video. Terlebih generasi milenial yang sangat lengket dengan gadget. Oleh karena itu, makin banyak ditemui berbagai macam unggahan video, mulai dari tutorial hingga rekaman perjalanan. Dan tak sedikit yang merekam menggunakan smartphone.

Smartphone sifatnya ringan dan ringkas. Kemudian selalu ada di tangan. Jadi banyak traveler yang memaksimalkan fungsi smartphone dalam mengabadikan perjalanan mereka,” ujarnya dalam Workshop “Creating Short Travel Video with Your Smartphone” di Hazotel, Sabtu (15/4).

Namun begitu, video yang akan dibagikan baiknya dikemas dengan baik. Mulai dari konsep dan pemilihan tema. Setidaknya sebelum melakukan proses perekaman, ada gambaran alur cerita yang akan digarap.

“Jangan sampai asal ngesyut-ngesyut aja atau semua disyut. Begitu selesai, sampai rumah mau ngedit, bingung mau dibikin bagaimana. Selain buang waktu ini juga buang-buang memori penyimpanan,” ujarnya.

Menurut founder Penulis Pengelana ini, ada tiga faktor yang minimal perlu dipenuhi dalam menyajikan video traveling. Pertama fokus dalam satu topik yang berisi informasi, hiburan atau kedua-duanya. Penyajian juga tidak perlu bertele-tele.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar