Nur Farkhati Himatul Izza, PRT yang Raih Gelar Sarjana

Perjuangan Nur Farkhati Himatul Izza meraih gelar sarjana sangat menginspirasi. Sebab, dia rela bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT) untuk membiayai kuliahnya di Fakultas Ilmu Politik Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang. Seperti apa?

ABDUL MUGHIS

KAMIS (20/4) kemarin menjadi hari yang membahagiakan bagi Nur Farkhati Himatul Izza. Sebab, gadis yang kuliah sambil bekerja sebagai pembantu rumah tangga ini akhirnya meraih gelar sarjana. Ia diwisuda bersama ratusan wisudawan lainnya di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Izza mengaku tidak menyangka akhirnya bisa menyandang gelar sarjana. Ia menceritakan, dirinya datang ke Kota Semarang hanya modal nekat.

Putri pertama dari tiga bersaudara pasangan Dahuri dan Suharti, warga Dukuh Bandar RT 2 RW 9 Kelurahan Pakijangan, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes ini mengaku, begitu lulus MAN 1 Brebes pada 2012 silam, ia tidak bisa melanjutkan kuliah karena orang tuanya tidak mampu. Kedua orang tuanya hanyalah petani bawang merah yang berpenghasilan pas-pasan. Hasil bertani hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari.
Meski begitu, dara kelahiran Brebes, 28 Maret 1994 ini tak mudah menyerah dengan keadaan. Semangatnya untuk tetap belajar membuatnya nekat merantau ke Kota Semarang. Dalam kondisi belum memiliki pengalaman apa-apa, Izza mencari kerja di tengah ketatnya persaingan Kota Atlas. Padahal ia sendiri belum paham seluk-beluk Ibu Kota Provinsi Jateng ini.

”Waktu itu, berangkat dari desa harapannya bisa mendapat pekerjaan,” ujar Izza kepada Jawa Pos Radar Semarang usai diwisuda, kemarin.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar