Khataman Alquran, Napi Teteskan Air Mata
BERITA TERKAIT

SEMARANG  - Ratusan warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Kedungpane Semarang tampak khusyuk mengikuti khataman Alquran. Kegiatan bertajuk ”Nusantara Mengaji” itu digelar di Masjid At-Taubah, kompleks Lapas Kedungpane, Kamis (20/4). Kegiatan serupa juga digelar di  Lapas Kelas IIA Wanita Bulu.

Di Lapas Kedungpane, sebanyak 120 narapidana (napi) mengaji bersama  30 santri dari Nusantara Mengaji. Kegiatan tersebut juga dilakukan serentak oleh 50 ribu napi di seluruh lapas di Indonesia. Setiap lapas mengkhatamkan minimal satu juz, sehingga secara nasional mengkhatamkan 30 juz.

Ahmad Zaini, salah satu warga binaan kasus korupsi mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan positif tersebut. Diakui, kegiatannya selama di lapas lebih banyak beribadah dan memasrahkan diri kepada Allah SWT. 

”Di sini kita menguji diri, mendekatkan diri kepada Allah. Semoga dengan ikhlas, Allah memberikan kebaikan. Anak istri kita menjadi bagian dari keluarga yang saleh-salihah. Menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan wa rahmah,” katanya.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Jawa Tengah, Bambang Sumardiyono, menjelaskan, kegiatan khataman Alquran ini sebagai rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-53 pada 2017.

”Khataman Alquran dilakukan serentak di semua lapas di Indonesia, termasuk di Jateng. Kegiatan ini juga diikuti para santri Nusantara Mengaji sebanyak 650 orang,” ujarnya.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar