BJL Ngotot Kejar Final Four
BERITA TERKAIT

SEMARANG - BJL 2000 Semarang akan memaksimalkan tiga laga tersisa yang ada di Grup B Pro Futsal League (PFL) 2017 untuk meraih satu tiket final four kompetisi futsal palng akbar di Indonesia ini. Tiga laga di dua seri terakhir yakni menghadapi Kancil BBK Pontianak di Seri VI Mataram (23 April). Lalu melawan Planet Sleman dan Kaimana FC di Seri VII Surabaya (6-7 Mei).

Kamis (13/4) kemarin, skuad asuhan Wahyudin Kocoy ini mampu mengalahkan juara bertahan Black Steel Manokwari di Seri V PFL 2017 yang digelar di GOR Universitas Negeri Surabaya, dengan skor 4-2. Sebelumnya BJL 2000 mengalahkan Black Steel di Seri 2 PFL 2017 Lampung pada Februari lalu dengan skor ketat 6-5. Owner BJL, Suyatno, ingin memuat kejutan lagi di tiga laga tersisa.

''Kami menargetkan bisa memperoleh sembilan poin untuk bisa lolos final four. Kami ingin mengulangi kejutan tahun lalu meski tiga laga itu tidak mudah,'' ujar Suyatno.

Saat ini BJL 2000 berada di peringkat ke-5 dengan raihan 12 poin. Suyatno optimistis bisa ke final four jika memenangkan tiga laga terakhir karena empat tim yang berada di peringkat teratas akan saling bertemu. ''Pemain saat ini tengah dalam semangat yang menggebu-gebu. Tambahan sembilan poin akan membuat kami mengemas 21 poin di penghujung babak penyisihan Grup B. Minimal peringkat kedua kami bidik,'' imbuh Suyatno.

Namun untuk meraih harapan itu BJL 2000 juga harus melihat laga tim lain. Sebab saat ii Bintang Timur Surabaya mengumpulkan 21 poin dari sembilan laga. Sementara Vamos FC Mataram di peringkat kedua mengemas 18 poin. ''Peluang masih terbuka kami harus bisa menggapainya. Sebab posisi kami sudah aman dari jurang degradasi. Pemain akan all out di tiga laga selanjutnya. Saat ini mereka sudah di GOR Jogokaryam Yogyakarta untuk persiapkan hal itu,'' tandas Suyatno. (bas/smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar