Target Masuk 3 Besar

MAGELANG – PPSM Sakti Magelang secara resmi memperkenalkan 21 pemainnya yang akan mengikuti kompetisi Liga 2. Perkenalan tersebut digelar dalam acara “Launching Team PPSM Sakti Magelang” di Limaran Sporty & Bar Grand Artos Aerowisata Magelang, Kamis (20/4). Manajemen juga mengenalkan jersey tim dan maskot Si Tidar.

Klub kebanggaan Wong Magelang ini akan bersaing di Grup 4 bersama PSIS Semarang, Persiba Bantul, Persipon Pontianak, Persipur Purwodadi, Persis Solo, PSIR Rembang, dan Sragen FC. PPSM tak memasang target muluk-muluk, hanya bertahan di Liga 2. Syukur-syukur bisa “terpeleset” masuk babak 16 besar.

“Mengingat lawan kami cukup tangguh, kami menargetkan minimal bisa masuk 3 besar grup 4. Harapan terbesar kami dalam Liga 2, kami bisa di peringkat 16 besar,” imbuh Manajer PPSM Sallafudin.

Kompetisi Liga 2 memang berat. Hanya juara dan runner up grup yang maju ke babak 16 besar untuk terus memperebutkan 3 tiket promosi ke Liga 1. Tim di peringkat 5 hingga 8 akan degradasi ke Liga 3.

Sementara peringkat 3 dan 4 dari 8 grup, akan bertarung di babak play off agar bisa bertahan di Liga 2. Tim akan bertahan di kompetisi kasta kedua ini hanya 5, sementara 11 tim lainnya ikut degradasi ke Liga 3.

Tim PPSM yang dikenalkan kemarin diwarnai dengan wajah-wajah baru. Beberapa pemain senior masih bergabung, seperti Patrick Domai dan Taryono. Manajemen juga memberikan kesempatan pada pemain PPSM Sakti junior untuk mengisi skuad tim. “Hampir 80 persen skuad kami sekarang diisi para pemain baru, rekrutan baru. Hanya ada beberapa pemain senior PPSM Sakti,” jelas Sallafudin.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar