Pencuri Helm di Balai Kota Diringkus

Pelaku kemudian diamankan di pos penjagaan. Dia bernama Hadi Pramana, 21, warga Wonosari, Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, seorang juru parkir Pasar Bulu. Awalnya dia mengaku baru sekali mencuri helm di lingkungan balai kota. Namun setelah dicecar, dia mengaku empat kali.

Dia memilih balai kota sebagai sasaran pencurian karena aksesnya cukup mudah dan penjagaan tidak begitu ketat. Saking mudahnya dia pun mengulangi perbuatannya. Helm hasil curian dijual di kawasan Kokrosono seharga Rp 50 ribu. ”Curi helm di balai kota total sekitar 4 kali,” akunya.

Diduga aksi dilakukan lebih dari empat kali mengingat sudah belasan orang yang kehilangan helm. Bahkan satu orang telah kehilangan helm lebih dari tiga kali di balai kota.

Seperti Awan, 31, seorang pengunjung balai kota. ”Saya sudah empat kali lebih kehilangan helm di sini. Pertama di belakang gedung DPRD. Kemudian ketika saya parkir di samping Gedung Moch Ikhsan. Bahkan itu dua helm sekaligus yang ada di atas motor saya,” akunya.

”Kemudian ketika saya parkir di dekat genset (belakang gedung Moch Ikhsan). Dan terakhir satu minggu lalu saat saya parkir di samping gedung DPRD,” imbuhnya.

Dugaan lebih dari empat kali beraksi diperkuat pelaku diamankan di pos penjagaan balai kota. Banyak pegawai balai kota yang datang dan mengeluhkan hal serupa. ”Saya juga pernah kehilangan helm di sini, ini to pelakunya,” ujarnya. (mha/zal/ce1)

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar