Pencuri Helm di Balai Kota Diringkus

SEMARANG - Pengunjung balai kota maupun para pegawai Pemkot Semarang, beberapa waktu terakhir ini dibuat geram oleh pencuri helm. Sudah ada belasan bahkan puluhan helm hilang saat kendaraan diparkir di lingkungan balai kota.

Saking seringnya kasus helm hilang, sejumlah pihak pun melakukan pantauan. Dan benar saja, Rabu (19/4) kemarin, pelaku kembali beraksi. Seorang pria mengendarai Yamaha Jupiter Z bernopol H 5930 NR masuk ke lingkungan balai kota tanpa mengenakan helm.

Gerak-gerik mencurigakan pemuda bertato tersebut rupanya telah dipantau Winarso, salah seorang cleaning service Pemkot Semarang. Dia sudah mencurigai pelaku sejak sehari sebelum kejadian. Sehari sebelumnya pelaku datang ke balai kota dan hampir 1 jam muter-muter di balai kota. ”Saya juga telah melaporkannya ke petugas Satpol PP agar mewaspadai jika pelaku datang di balai kota. Dan ternyata benar, dia datang lagi,” katanya.

Sementara, petugas Satpol PP Kota Semarang Ari Wibowo mengatakan, saat akan ditangkap pelaku pura-pura jalan meninggalkan kendaraannya. Beruntung, pelaku langsung ditangkap dan sempat menjadi aksi bulan-bulanan warga.


Ari menambahkan, pelaku sudah diawasi oleh anggota satpol yang bertugas di tempat tersebut usai mendapat kiriman foto dari warga melalui handphone. Hasil pengamatannya, pelaku telah dua kali keluar masuk ke balai kota tanpa mengenakan helm.


”Tadi pagi (kemarin) sekitar pukul 10.00 dia masuk sendirian pakai motor tanpa pakai helm, terus keluar lagi. Kemudian sekitar pukul 12.00, dia masuk balai kota lagi, ya tanpa helm. Kemudian diawasi dan pas ngambil helm itu ditangkap,” jelasnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar