Nekat Melintas, Mobil Terseret Kereta 2 KM

DEMAK-Nekat melintasi jalur rel kereta api (KA), mobil Isuzu Panther bernopol H 1868 YE dihantam Kereta Api Kalijaga jurusan Solo-Semarang di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Brumbung, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Selasa (18/4) kemarin, sekitar pukul 07.30.

Mobil berpenumpang 2 orang tersebut melaju dari arah selatan, melewati perlintasan KA Brumbung KM 12/9 tanpa palang pintu. Beruntung, penumpang yang ada di dalam mobil yang bermuatan kayu jati tersebut berhasil menyelamatkan diri sesaat sebelum kejadian.

Kapolsek Mranggen, AKP Son Haji, mengatakan, saat kejadian penjaga perlintasan sudah memperingatkan dan melambaikan tangan kepada pengemudi mobil, jika kereta api jurusan Semarang segera melintas. Namun, sopir yang diketahui bernama Supardi, 60, warga Desa Brumbung RT 8 RW 1 itu tetap nekat melintas. “Saat di tengah-tengah rel, langsung saja mobil tersebut tertabrak dan terseret sejauh 2 meter,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang, kemarin.

Akibat kejadian tersebut, kondisi mobil mengalami penyok pada bodi samping kanan bagian belakang. Son Haji mengatakan, sebelum kejadian, KA yang dimasinisi oleh Bagus tersebut, terlebih dahulu berhenti di Stasiun Brumbung. “Lajunya masih belum kencang, sehingga kerusakan yang ditimbulkan tak begitu parah,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu saksi, Zubaidi, mengaku bahwa perlintasan KA Brumbung tersebut rawan kecelakaan meskipun kejadian serupa sudah lama tidak terjadi. “Tetap saja membahayakan, karena intensitas lalu lalang kendaraan yang padat terutama pagi dan sore hari,” ujarnya. (mg28/ida)       


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar