GOR Tri Lomba Juang Tergenang

SEMARANG- Tahun ini, GOR Tri Lomba Juang (TLJ) selesai direnovasi menelan dana hingga Rp 26 miliar miliar.  Ironisnya, meski baru diresmikan, di beberapa sudut kondisinya cukup memprihatinkan.  Salah satunya lahan parkir sebelah kanan yang tergenang air. Air tersebut diduga berasal dari rembesan bangunan yang diduga menyalahi bestek.

Anggota DPRD Komisi E, Rusdyanto,  yang meninjau langsung lokasi tersebut, Senin (20/3), sempat mengecek sumber genangan tersebut.

Menurutnya, perlu ada pengawasan lebih lanjut terhadap bangunan-bangunan di GOR TLJ lantaran sudah mengalami kerusakan meski baru diresmikan. “Bukan hanya dari kami (dewan, Red) tetapi juga pengawasan  dari masyarakat maupun media,” tegas Rusdiyanto.

Dikatakan, pembangunan GOR ini seharusnya sesuai dengan bestek. Sehingga bangunan bisa bermanfaat sesuai dengan apa yang diinginkan. “Nanti kita kaji lagi kenapa bisa sampai terjadi kerusakan?  Kalau tidak dibangun sesuai bestek, pihak yang bersangkutan akan kita panggil,” katanya.

Para pengunjung GOR Tri Lomba Juang merasakan dampak dari adanya genangan air di tempat parkir.  Renny Damayanti, 26,  misalnya. Ia merasa risih lantaran adanya genangan air tersebut. Selain itu, banyak peralatan proyek masih mangkrak di tempat parkir dan tidak disingkirkan, sehingga mengganggu keindahan.

“Jorok banget, soalnya gak ada hujan tapi tempat parkir tergenang air. Baunya juga pesing, gak tahu bau dari mana?  Kayak bangunan gak diurus, padahal baru saja direnovasi,”ucapnya. (mg29/aro)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar