Ertiga Diesel Minim Pesaing

SEMARANG – Ertiga berbahan bakar solar resmi meluncur. Dengan mesin diesel serta penggunaan teknologi hybrid yang diklaim lebih irit bahan bakar, menjadi salah satu daya tarik dari kendaraan kelas Low MPV tersebut. Di kelas Low MPV dengan bahan bakar diesel memang belum banyak pabrikan yang bermain, sehingga Suzuki lebih nyaman lantaran minim pesaing.

 

General Manager PT Suzuki Sejahtera Sunindo Trada (SST), Isbowo Priyo Haryono mengatakan, Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid baru resmi diluncurkan di wilayah Semarang dan sekitarnya pada akhir pekan lalu. Namun sebelum diluncurkan sudah cukup banyak calon pembeli yang inden. “Dari 30 unit yang disediakan sudah 20 unit dipesan konsumen. Jadi stok tinggal 10 unit, itu pun baru-baru ini dipesan lagi, dan sisa dua. Sehingga untuk stok pada peluncuran kami pesan lagi ke pusat sebanyak 10 unit,” jelasnya, kemarin.

 

Dengan diluncurkannya varian terbaru dari keluarga Ertiga ini diharapkan dapat mendongkrak penjualan hingga 20 persen. 4 W Brand Manager of CBU, APV& PU, Daniel D Ryan mengakui, pencapaian nasional low MPV sejauh ini masih stagnan. Yaitu berada di posisi dengan kontribusi sebesar 12,8 persen untuk total penjualan.

 

Versi terbaru ini, lanjutnya, membawa teknologi terdepan yaitu aplikasi teknologi Hybrid. Menggunakan mesin Diesel berkode D13A dengan kapasitas mesin 1300 cc DOHC ditambah dengan teknologi DDiS (Diesel Direct Injection System). “Sistem hybrid terbaru ini untuk menambah tingkat efisien dalam penggunaan bahan bakar. Efek yang ditimbulkan adalah getaran mesin lebih halus saat restart dan konsumi BBM pun semakin irit dibanding mesin konvesional,” ungkapnya (dna/smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar