PKS Siapkan Kader Internal untuk Pilgub

SEMARANG - Mendekati Pilihan Gubernur (Pilgub) 2018 sejumlah partai politik mulai memanaskan mesin partai untuk mencari sosok yang diusung. Salah satunya Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah yang mulai menyiapkan kader internal untuk pertarungan pilgub.

Ketua DPW PKS Jateng, KH Kamal Fauzi mengatakan, Pilgub 2018 menjadi momen terpenting yang sudah di depan mata. PKS sudah menjaring nama-nama calon yang bakal diusung dalam pilgub. Baik kader internal maupun eksternal. ”Internal pasti kami siapkan calon. Dan ini sudah mulai penjaringan dari bawah,” katanya di sela Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang digelar di Hotel Grasia Semarang.

Dalam Rakorwil sendiri agenda terpenting dalam Pilgub dan Pilkada 2018. Mesin partai disiapkan secara matang  agar struktur dan mesin partai bisa bekerja hingga tingkat kelurahan. Meski begitu, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan sejumlah Parpol untuk bisa mengusung calon dalam pilgub. Baik secara kelembagaan maupun pribadi, sejumlah kader PKS sudah mulai mendekati partai-partai lain. ”Kami ingin mencari sosok yang bisa memajukan dan membawa perubahan kesejahteraan masyarakat Jateng,” ujarnya.

Wakil Bendahara Umum DPP PKS, Abdul Kharis Al Masyhari mengatakan, untuk calon yang bakal diusung Pilgub Jateng semua kewenangan ada di (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah. DPP nantinya akan mengkaji siapa yang akan diusung. ”Yang pasti kita bertarung untuk menang, jadi calon yang diusung harus bisa menang,” katanya.

Untuk kader internal atau eksternal sebenarnya tidak menjadi persoalan serius. Meski begitu, ia berharap calon yang diusung Pilgub Jateng memiliki kredibilitas dan bisa membangun Jateng lebih baik. Karena dalam konstelasi dunia politik semua bisa berubah melihat kondisi riil di lapangan. ”Kalau ada yang muda dan bisa ya lebih bagus, yang berintegritas dan bisa membangun Jateng ke depan,” tambahnya.

Rakorwil 2017 PKS Jateng ini dihadiri pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) dari 35 kabupaten/ kota seluruh Jateng. Dalam kegiatan tersebut juga dibahas evaluasi proses pemilukada 2017. Selain itu berbagai isu strategis di Jateng dikupas demi menuju kesejahteraan dan kemajuan Jawa Tengah.

Tahapan pilgub akan dimulai pada Agustus/September 2017. Pencoblosan dilakukan pada Juni 2018, berbarengan dengan pilkada di tujuh kabupaten/kota, yakni Karanganyar, Temanggung, Banyumas, Kudus, Kabupaten Magelang, Kabupaten Tegal, dan Kota Tegal. (fth/zal/ce1)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar