Bianda Khaerana Komala, Mahasiswi Muda Jago Rias Wajah

Di usia yang masih terbilang muda, 19 tahun, Bianda Khaerana Komala, mahasiswi Undip Semarang semester enam ini sudah jago dalam berbisnis make up. Seperti Apa?

HARIYANTO
MEMILIKI bakat merias wajah sejak usia muda belia, Bianda Khaerana Komala, 19, patut diapresiasi. Terlebih, bakat tersebut berkembang secara otodidak. Bahkan, bakat tersebut telah menjadi ladang bisnis yang menjanjikan.

”Ya, sudah dua tahun saya buka bisnis usaha make up atau merias wajah. Tepatnya, sejak awal 2016 sudah mulai menjalankan usaha ini,” ungkap mahasiswi semester 6 Fakultas Psikologi Undip kepada Jawa Pos Radar Semarang kemarin.

Bianda –sapaan akrabnya- awal memiliki bakat ini ketika masih awal kuliah di Undip Semarang. Saat itu, ia sedang bersama teman-teman mahasiswa lainnya mengikuti pertukaran pelajar di Negara Tirai Bambu pada 2015. Di negara Cina tersebut, secara tidak sengaja ditunjuk untuk merias anak-anak warga setempat yang akan tampil pada sebuah pentas pertunjukan.

”Saya disuruh membantu merias wajah. Kala itu, ada sekitar 10 anak. Anak-anak ini mau tampil pertunjukan dengan membawakan dongeng cerita Malin Kundang. Saya disuruh merias wajah, ternyata bisa,” katanya.

Dari situlah, gadis kelahiran Jogjakarta 30 September 1997 ini, mulai mengasah keterampilannya dengan cara mengikuti kursus kurang lebih 10 kali pertemuan. Hingga akhirnya, bakat tersebut bisa disalurkan dan menjadi peluang usaha sampai sekarang. ”Mulai dari situ aku mulai membuka usaha ini. Ya memang, awalnya ada rasa grogi, pasti ada. Tapi lama-kelamaan enjoy dan lancar juga,” katanya.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar