Dua Rumah Rusak, Jalan Terputus

KAJEN - Hujan deras yang turun lebih 8 jam di Desa Bubak, Kecamatan Kandangserang, Senin (6/2) mengakibatkan bencana longsor yang menimpa dua rumah warga, hingga pemilik rumah mengalami luka berat, dan harus dirawat di Puskesmas setempat.

Kejadian bermula saat  Karyono, 35, dan Supriyadi, 33, warga Desa Bubak RT 01 RW 01, Kecamatan Kandangserang mendengar suara gemuruh dari atas tebing. Keduanya pun lari keluar rumah untuk mencari sumber suara tersebut. Ternyata reruntuhan material longsor dari tebing diatas rumahnya, menimpa turab atau penyangga tanah yang diatasnya digunakan lapangan voli.

Karena turap tersebut tidak mampu menahan material longsor, akhinya menimpa rumah milik Karyono dan Supriyadi. Kedua pemilik rumah tersebut mengalami luka serius, karena tertimpa material batu bata dan kayu dari atap rumah. Mereka sempat dirawat di Puskesmas setempat.

Kepala Desa Bubak, Ahmad Ali, mengungkapkan dua rumah milik Karyono dan Supriyadi  mengalami rusak berat karena tertimpa material longsor dari turap atau penahan tanah lapangan voli.

Menurutnya akibat longsor tersebut, lapangan voli tidak lagi bisa digunakan karena tertimpa material longsor dari tebing dengan ketinggian 50 meter, dan panjang longsor yang menimpa rumah warga lebih dari 30 meter. “Kita langsung lapor ke Polsek Kandangserang, dan tim penanggulangan bencana untuk mengevakuasi korban yang mengalami luka serius,” ungkapnya.

Dia mengatakan bencana longsor juga terjadi di Dukuh Bubak, yang menutupi jalan pedukuhan untuk menuju Desa Bubak. Akibatnya jalan pedukuhan menuju Kantor Balaidesa Bubak terputus, hingga harus dibuatkan jalan baru agar warga Dukuh Bubak tidak terisolir.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar