Ingin Bangun Panti Asuhan

MELIHAT banyaknya warga yang masih kekurangan di sekitar kita, membuat Widya Simangunsong tergerak hatinya untuk berbagi. Gadis kelahiran Balige, Sumatera Utara, 18 September 1994 ini berkeinginan membangun sebuah panti asuhan jika memiliki rezeki lebih.

Tak tanggung-tanggung, untuk menggapai cita-citanya ini, alumnus Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ini sudah memulainya dengan cara menabung sedari kuliah. Selain itu, dara yang bercita-cita menjadi PR ini telah memupuk relasi dengan orang-orang di sekitarnya yang memiliki keinginan sama dengan dirinya.

”Saya hanya ingin berbagi kasih seluas-luasnya. Melakukan apa yang mungkin bisa saya lakukan dan saya upayakan,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Dengan membangun panti asuhan, dirinya ingin memberikan kasih sayang kepada mereka yang kurang beruntung, meskipun bukan kasih sayang dari keluarga kandungnya langsung. Ia ingin memberikan perhatian kepada mereka yang kekurangan, sehingga memiliki masa depan yang lebih baik.

”Aku pikir, kasih sayang yang didapatkan ketika masih kecil atau pada masa pertumbuhan sangat berpengaruh karakter ke depannya. Selain itu, dengan membangun panti asuhan bisa mengurangi keinginan mereka untuk tinggal di jalanan,” katanya.

Jika cita-citanya itu terwujud, ia berharap anak-anak penghuni panti asuhan yang didirikan kelak bisa keluar dengan memiliki karakter yang lebih baik, serta masa depan yang lebih cerah. ”Karena keyakinan saya, kita semua harus mengasihi sesama tanpa memandang siapa pun dia,” pungkas Widya. (sga/aro/ce1)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar