Ajang Tempa Mental Atlet Muda

SEMARANG – Klub-klub bulu tangkis papan di Semarang atas tampil dalam Djarum Bulutangkis Kejurkot USM Atlas Cup 2016 Semarang, yang saat ini tengah digeber di Gelora Prof Sudarto kampus USM  Semarang. Dari sejumlah klub, PB C-Plus Co merupakan pendatang baru. Pada kejuaraan ini, PB C-Plus Co ingin melatih mental para atletnya yang kebetulan hampir semuanya berada di kelas madya.

Michael Adhitya, Bisnis Development C-Plus Co mengaku bangga dengan hasil capaian atletnya pada kejuaraan ini. Ia mengakui C-Plus Co merupakan PB pendatang baru sehingga tidak memaksakan atlet untuk menang. Menurutnya, tujuan utama C-Plus Co adalah melatih mental. ”Kami senang ada kejuaraan ini sehingga kami dapat kami manfaatkan sebagai ajang melatih mental para atlet C-Plus Co untuk lebih siap menghadapi kejuaraan,” ujarnya.

Dari delapan atlet, C-Plus Co menargetkan empat atlet bisa meraih juara. Pada laga hari pertama Jum’at (29/7) kemarin,  Yordan Aserama Luturyali sudah harus tersisih. Setelah mampu menaklukkan Haikal Ibnusina (Gatra Pino) dengan skor 21-19 21-7, selanjutnya Yordan harus mengakui kehebatan unggulan pertama Muhammad Hidayat Abiyyi (Matahari Terbit) dengan 15-21, 17-21. “Kami kalah jam terbang, tapi kami masih optimistis. Kami berusaha mengimbangi lawan-lawan unggulan,” tandasnya.

Sementara, PB Sehat menargetkan juara di semua kelompok. PB sehat hingga pertandingan kemarin cukup mendominasi pertandingan dengan kemenangan di hampir semua kelompok. Salah satunya, pada kelompok Tunggal Dini Putra Utama, di mana atlet binaan PB ini Rafael Dimas Siloam, berhasil mengalahkan Daffa Raditya Carel Putra (PB Pendowo) pada laga dengan angka 21-11 21-15. Rafael juga berhasil mengalahkan lawannya pada pertandingan kedua. ”Kami memang menargetkan Rafael Dimas Siloam untuk juara,” ujar Suwardito, pimpinan klub PB Sehat.

Penargetan Suwardito bukan tanpa alasan, Rafael memang sudah seringkali menjuarai kejuaraan bulu tangkis.  ”Rafael sudah sekitar lima atau enam kali juara, tapi kendalanya ketika masuk final biasanya dia itu selalu nggak pede,” ujarnya Ari Mariana, ibunya.  (mg4/smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar