Latih Tanding Matangkan Persiapan

SEMARANG – Pelaksanaan Honda DBL Central Java Series 2016 – North Region tinggal menghitung hari. Tim-tim peserta terus mempersiapkan diri. Selain menyiapkan fisik, mematangkan teknik, mereka juga menggelar latih tanding.

Seperti yang dilakukan oleh tim basket SMAN 9 Semarang dan SMAN 1 Semarang Jumat (29/7) sore kemarin. Asisten pelatih SMAN 9 Semarang Putra Adi Nurdian mengatakan, dari hasil latih tanding ada beberapa evaluasi sebelum benar-benar tampil di event yang berlangsung 5 – 16 Agustus mendatang di Knights Stadium. “Latihan tanding ini untuk mengasah mental bermain tim kami. Kami juga melakukan evaluasi terhadap kekurangan yang ada di tim putra maupun putri,” katanya.

Di antaranya mengatasi demam lapangan, hingga telat panas saat bertanding. “Fisik sudah bagus, pertahanan dan penyerangan juga sudah rapi. Namun masih ada masalah di center sehingga perlu perbaikan lagi,” ujarnya.

Tim basket SMAN 9 Semarang menargetkan bisa melewati pertandingan awal. Di mana tim putra melawan SMA Kolese Loyola, sementara untuk tim putri  menghadapi pemenang antara SMAN 3 Semarang dan SMAN 3 Salatiga. “Targetnya lolos dan menang pertandingan pertama dulu, setelahnya nanti dilihat kansnya,” bebernya.

Sementara itu, asisten pelatih SMAN 1 Semarang, Otto, menjelaskan ada evaluasi pada fisik. “Stamina pemain putra maupun putri masih sering kedodoran, teknik dan lainnya cukup siap. Kami akan menggenjot sisi fisik agar saat bertanding bisa lebih prima,” ujarnya. (den/smu)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar