Polda  Beri Penyuluhan Organisasi Muhammadiyah

SEMARANG - Polda Jateng melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat akan melakukan penyuluhan kepada anak-anak di bawah organisasi Muhammadiyah di Jawa Tengah. Pembinaan meliputi masalah kenakalan remaja yang menyangkut narkoba dan masalah terorisme.

Kerja sama tersebut dilakukan mengingat organisasi Muhammadiyah memiliki banyak aset mulai dari sekolah, rumah sakit hingga pondok pesantren.  ”Sehingga perlu kerja sama,” ungkap Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Jateng, Kombes Pol Muhammad Son Ani, kemarin saat melakukan pertemuan dengan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Tafsir bersama jajarannya di gedung PWM Jalan Singosari Semarang.

Son Ani mengatakan, tujuan kerja sama ini untuk menghindarkan anak-anak dari kejahatan. Penyuluhan akan dimasukkan dalam ekstrakurikuler sekolah, seperti kepramukaan.

Sementara itu Ketua PWM Jawa Tengah Tafsir, mengatakan, pihaknya akan mengambil peran-peran terkait dengan pembinaan keamanan yang tentunya pada bidang yang bisa diambil oleh Muhammadiyah. ”Karena aspek yang ditangani oleh Muhammadiyah menyangkut semua aspek kehidupan maka kerja sama ini bisa di bidang ekonomi, pendidikan, maupun kesehatan,” ungkapnya. (hid/zal/ce1)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar