Siap Kekuatan Penuh

SEMARANG  - Drawing peserta Honda DBL Central Java Series 2016 – North Region telah ditentukan, beberapa tim basket putra maupun putri harus bertarung menjadi yang terbaik dalam ajang akbar yang dakan diselenggarakan di Knight Stadium, Semarang, Agustus mendatang.

Salah satu tim yang siap membalas dendam dan rasa penasarannya adalah tim basket putri SMA N 1 Kendal Semarang, dimana tahun lalu gagal menjadi yang terbaik. Drawing pada gelaran tahun ini, SMA N 1 Kendal langsung berhadapan dengan tim SMA Theresiana Semarang yang telah menjadi langganan masuk semi final maupun final. “Nggak kecewa sih dengan drawing tadi, tetap optimis melawan Theresiana yang sering juara,” ungkap Farina pemain dari SMA N 1 Kendal.

Farina dan kawan-kawan sendiri mengaku siap bertarung hingga titik darah penghabisan, walaupun tim basket putri dari SMA Theresiana dipastikan akan menjadi tim favorit juara. “ Kami sudah berlatih setiap hari, tidak mungkin kami datang hanya untuk menjadi tim bulan-bulanan. Kami berkomitmen akan memberikan perlawanan,” jelasnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Doddy Setyawan , Pelatih SMA N 1 Kendal, jika timnya telah dipersiapkan sejak awal Mei. Dirinya mengakui telah mengantongi titik lemah SMA Theresiana dan siap mengalahkan tim favorit juara tersebut. “Kami juga sering bertanding dengan Theresiana, jadi kami tahu bagaimana karakter bertanding Theresiana,” tegasnya.

Tahun ini, SMK N 7 Semarang menurunkan satu tim basket putri. Lawan dari  SMK N 7 Semarang adalah musuh bebuyutan mereka yakni SMA N 1 Semarang. “Kami optimis menang melawan SMA N 1 Semarang.  Target kami bisa mencapai semi final atau big four,” tegas Indah Pramesti, kapten tim basket putri SMK N 7.

Sekolah yang dianggap sebagai lawan yang berat adalah SMA Theresiana, walaupun begitu ia dan anggota tim lainnya siap untuk habis-habisan agar bisa menjejaki partai puncak. “ Sebelum puasa tim kami sudah berlatih sangat keras, siapapun lawan kami, akan kami lawan dengan sekuat tenaga,” katanya optimistis. (den/mg8/zal)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar