Ajang Pembuktian Pendatang Baru

SEMARANG - Kompetisi basket terbesar untuk tingkat SMA kembali digelar di Semarang. Tahun ini Honda DBL Centra Java Series 2016 North Region diikuti oleh 24 tim putra dan 17 tim putri. Beberapa tim unggulan seperti SMA Sedes Sapiente, SMA Theresiana Semarang, SMA Satya Wacana, yang tahun sebelumnya menjadi tim andalan, turut andil dalam gelaran yang akan diselenggarakan 5 sampai 16 Agustus di Knight Stadium.

Basketball Operation DBL Indonesia, Amingga Y. Putra memastikan pertandingan di Semarang berlangsung ketat. Selain diikuti oleh sekolah yang telah menjadi langganan di partai final tahun lalu, tahun ini beberapa new comers atau pendatang baru pun ikut ambil bagian. "Jelas akan menarik, pelaksanaan sebelumnya, games di Semarang selalu berjalan ketat dan antusiasnya selalu naik. Drawing-nya pun cukup sepadan baik bagi tim putra ataupun putri," ungkapnya.

Tim putra yakni SMA Sedes Sapiente dan tim putri SMA Theresiana masih difaforitkan menjadi juara, mengingat penampilan gemilang kedua tim pada tahun lalu.  Namun dengan datangnya new comers, membuat peta pertarungan bisa berubah dan semakin ketat. "Peta kekuatan masing-masing tim belum bisa diketahui, malah ini yang membuat pertarungan dalam games nanti semakin seru," bebernya.

Tim pendatang baru sendiri bisa menjadi kuda hitam dalam series kali ini dan memiliki kesempatan yang sama. “ Kembali lagi ini adalah basket dan bola itu bundar, tentu setiap tim peluangnya sama,” ujarnya.

Beberapa new comers yang ikut dalam gelaran ini sendiri seperti SMA Taruna Nusantara, SMA N 1 Slawi, dan SMA N 2 Pemalang untuk tim putra. Sementara untuk tim putri ada SMA N 1 Slawi dan SMA YSKI Semarang.

Hasil drawing kemarin, di tim putri SMA Theresiana Semarang akan ditantang SMA N 1 Kendal, sementara SMA Sedes Sapientie akan ditantang SMA N 4 Semarang. Untuk tim putra, SMA Sedes Sapientie akan ditantang new comers SMA Taruna Nusantara, sementara SMA Satya Wacana Salatiga menunggu pemenang dari pertandingan SMA N 9 Semarang melawan SMA Kolase Loyola.

Sementara itu, Mario salah satu pemain dari SMA Sedes Sapientie tidak akan menganggap enteng new comers seperti SMK Taruna Nusantara yang akan menjadi lawannya. Tahun lalu, tim ini menajadi juara sehingga target yang sama akan dicanankan pada tahun ini.  “Belum bisa prediksi melawan karena SMK Taruna new comer, pemenangnya masih misteri untuk mengingatkan kita agar tetap fokus karena kemenangan tahun lalu bukan hal yang mudah, sebelum bermain kami akan memaksimalkan latihan untuk mencapai target seperti tahun kemarin,” bebernya. (den/zal)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar