Awal Manis PB Pendowo di Penyisihan Dini Putra Utama

SEMARANG- Klub Perkumpulan Bulutangkis (PB) Pendowo mencatat hasil positif pada hari pertama kejuaraan Djarum Foundation Kejurkot USM Atlas Cup 2016, yang berlangsung mulai Kamis (28/7) pagi kemarin di gedung olahraga Prof Sudarto, kompleks kampus Universitas Semarang (USM), Jalan Arteri Soekartno-Hatta Semarang. Hasil pertandingan sementara kejuaraan tingkat kota ini, tercatat ada 3 pebulutangkis binaan PB Pendowo yang meraih kemenangan di penyisihan awal laga tunggal kelompok usia dini putra utama. Pemain tersebut, yakni Arya Rafi, Daffa Raditya dan M Rizqy.

Tiga pemain nonunggulan ini, mencatat kemenangan dengan angka terpaut jauh dari lawan-lawannya. Arya Rafi menundukkan Christian Yudha (PB Mentari) 21-7, 21-6, Daffa Raditya menghentikan Alan Noor (PB C-Plus Co) dengan angka 21-8, 21-7, dan M Rizqy memetik kemenangan dari Maulana Aqilla (Mutiara Abadi) dengan skor 21-9, 21-9.

Selain tiga pemain tersebut, pebulutangkis usia dini putra utama lainnya yang memenangi laga dan melangkah ke babak penyisihan berikutnya, antara lain Yordan Aserama (PB C-Plus Co), Bagas (PB Sehat), Hilmy Naufala (PB Atlantik), dan Daneswara Fachri (PB Mutiara Abadi).

Sedangkan di tunggal usia dini putri, klub yang mendominasi hasil positif di penyisihan awal, yakni PB Altrec. Dua pemain binaannya, The Erika Valery dan Louisa Jovanka, juga tidak menemui kesulitan berarti saat memenangi laga. The Erika Valery mengandaskan Najwa Adinda dari PB Gatra Pino dengan skor 21-14, 21-9, dan Louisa Jovanka mengalahkan Yuniar Arinda dari PB Pendowo dengan poin telak  21-4, 21-9.

Adapun pemain nonunggulan lainnya yang juga berhasil lolos ke babak berikutnya adalah Kamila Faizah (PB SUM Tristar), Aqila Danishara (PB Sehat), Amelia Putri (PB Mentari), Fitria Wahyu (PB Zoe) dan Sabrina Hesti (Garuda Yunior).

Sementara agenda pertandingan  Jumat (29/7) hari ini, sesi pertama pagi hari akan dimulai pukul 08.30 hingga 10.10. Menggelar laga penyisihan lanjutan tunggal usia dini putra utama, tunggal anak putra madya, tunggal pemula putra madya, tunggal pradini putra dan putri. Adapun kelompok dewasa dan veteran, akan digelar di jam-jam terakhir sesi kedua mulai pukul 17.25.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar