Soemarmo Mendaftar ke PDIP

SALATIGA – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Semarang Soemarmo terus menggalang dukungan untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Salatiga 2017. Setelah diusulkan DPC PKB Salatiga untuk mendapat rekomendasi DPP, kemarin ia menemui jajaran pengurus DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Salatiga.

Mantan wali kota Semarang ini optimistis bisa mendapatkan rekomendasi DPP PDIP untuk maju dalam pilkada Salatiga. Keyakinan itu didukung sikap DPC PDIP Kota Salatiga yang membuka pintu dan yakin jika Soemarmo ini bisa meraih hasil maksimal di Salatiga.

"Ini baru berproses dan saya tidak ingin lompat-lompat. Saya memulai dari DPC kemudian ke DPD baru ke DPP PDIP. Meski mempunyai relasi, namun saya tetap menjunjung etika berpolitik," tutur Soemarmo yang bertemu wartawan di Hotel Agrowisata Salib Putih, kemarin (28/7) sore.

Jika telah mengantongi rekomendasi dari partai pemenang pemilu di Salatiga, ia yakin bisa merangkul masyarakat Salatiga. Pasalnya, warga Salatiga tidak jauh berbeda dengan kota Semarang. Selain itu, didukung dengan mesin partai yang sudah sangat siap untuk bertarung dalam Pilkada mendatang.

Ketua DPC PDIP Salatiga Teddy Sulistio menuturkan, taraf hubungan dengan Soemarmo bak pemuda sedang berpacaran. Dan akan dilanjutkan ke taraf selanjutnya yakni tunangan. "Saya yakin orang tua (DPP) akan memberikan restu jika pak Soemarmo serius maju melalui PDIP," terang Teddy yang didampingi beberapa pengurus DPC yakni Kemat, Supriono dan Dance Ishak Palit.

Dijelaskan Teddy, PDIP memiliki 33 persen suara di Salatiga dan merupakan representase demokrasi. Menurutnya, semua yang direstui adalah yang melalui proses dari bawah dan bukan yang tiba-tiba turun dari langit. "Partai ini dibangun dengan ideologi dan penuh perjuangan, bukan untuk diperjualbelikan," tandas Teddy.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar