Terlanjur Betah di Ungaran

SUASANA Kota Ungaran yang sejuk dan ramai membuat Ayu Martika enggan untuk pindah. Gadis kelahiran Maret 1992 ini, sedianya akan melanjutkan studi ke kampus STIKES Husada Jombang, setelah transfer dari salah satu akademi keperawatan di Kabupaten Semarang.

”Di Ungaran sih sebenarnya udah nyaman banget. Tempatnya ramai tapi nggak bising. Udaranya juga sejuk dan nggak begitu panas. Tempat kulinernya udah banyak. Jadi enak kalau buat jalan-jalan atau sekedar nongkrong. Tapi ya gimana lagi, mau nggak mau nanti kan tetap harus ke Jombang buat nerusin kuliah,” ujar mahasiswa asal Pati ini disela acara pemotretan di daerah Jimbaran.

Gadis yang suka memelihara rambut panjang ini mengisi aktivitas disela kuliahnya dengan menjadi model fotografi. Ayu, sapaan akrabnya, sudah lebih dari tiga tahun menetap di wilayah Kabupaten Semarang. Ayu yang hobi traveling dan memasak, merasa kerasan dengan daerah di kaki Gunung Ungaran tersebut. Namun dengan kepindahan studi, otomatis dia juga harus pindah tempat tinggal.

”Tinggal di Kabupaten Semarang ya baru sekarang, setelah masuk kuliah. Sebelumnya sempat mikir apa betah karena agak jauh dari keramaian Kota Semarang. Soalnya aku kan seneng jalan-jalan. Eh nggak tahunya ternyata malah betah banget. Sekarang malah berat ninggalin,” ujarnya gadis berparas manis ini. (fiq/ida)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar