Huawei Klaim Tembus Pasar Kelas Atas

SEMARANG-Perusahaan gadget, Huawei Consumer Business Group, mengeklaim telah menembus pasar kelas atas di dunia. Hal itu berdasar data pengiriman ponsel Huawei yang membukukan angka 60,56 juta atau mengalami peningkatan dari tahun ke tahun sebesar 25 persen. Bahkan, pengiriman ponsel secara global pada paruh pertama 2016 meningkat hingga sebesar 3,1 persen.

"Pendapatan penjualan pada paruh pertama tahun 2016 meningkat sebesar 41 persen dari tahun ke tahun yakni 77,4 miliar CNY (Chinese Yuan). Hal ini menunjukkan bahwa pertumbuhan Huawei telah mengungguli pasar secara signifikan," kata CEO Huawei Costumer Business Group, Richard Yu, dalam keterangan pers-nya, Rabu (27/7) kemarin.

Berdasarkan data tersebut, pihaknya melihat pertumbuhan pesat di pasar ponsel kelas atas seperti Eropa dan pasar ponsel yang baru berkembang termasuk Afrika Utara, Asia Tengah, dan Amerika Latin. "Ini bukti komitmen kami untuk terus berinovasi. Kami pertahankan pertumbuhan sehat dalam persaingan pasar ponsel yang sangat kompetitif," katanya.

Komitmen jangka panjang Huawei, kata dia, adalah mengantisipasi tren konsumen serta strategi ganda untuk fokus pada pasar domestik dan internasional. "Maka kami akan terus bekerja sama dengan mitra industri, untuk meningkatkan layanan sangat baik kepada konsumen. Tentu saja mengembangkan produk inovatif dengan menggabungkan teknologi, kualitas, dan gaya," bebernya.

Dikatakannya, pada paruh pertama tahun 2016, Huawei Consumer Business Group mampu menghasilkan pertumbuhan di pasar luar negeri 1,6 kali lebih cepat daripada di daratan China. Pada akhir Mei 2016, saham global Huawei mencapai 11,4 persen. Di antara pasar ponsel 500-600 USD. "Saham Huawei telah meningkat sebesar 10 persen. Hasil yang sangat kuat tercatat di pasar ponsel Eropa dan terobosan di pangsa pasar kelas atas telah dilakukan," katanya.

Lebih lanjut, kata dia, saham Huawei telah mencapai lebih dari 15 persen di beberapa negara Eropa dan telah mencapai terobosan pada pangsa pasar kelas atas seperti Inggris, Jerman, dan Perancis. Begitupun di negara-negara penting dari Afrika Utara dan Pasifik Selatan, Huawei telah memeroleh beberapa terobosan pada pangsa pasar. "Di Mesir, saham Huawei telah mencapai lebih dari 20 persen, dan di New Zealand mencapai lebih dari 15 persen," beber dia.

Menurutnya, pertumbuhan penjualan yang kuat juga tercapai di pasar negara berkembang, seperti di Amerika Latin dan Asia Tengah. "Pada beberapa negara, penjualan ponsel Huawei telah berlipat ganda. Di China, Huawei terus menjadi pemimpin industri dengan pangsa pasar sebesar 18,6 persen pada bulan Juni," imbuhnya. (amu/ida)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar