Ogah Jadi Mahasiswa Kupu-Kupu

TERCATAT sebagai mahasiswi aktif di Universitas Negeri Semarang (Unnes), tak membuat dara kelahiran Rembang, 21 Maret 1995 ini hanya berkutat pada dunia perkuliahan saja. Gadis bernama lengkap Fauziah Fitriyani ini, memiliki segudang hobi dan aktif di berbagai organisasi.

Perempuan yang akrab disapa Zizi ini, mempunyai hobi nge-MC (Master of Ceremony), siaran radio, membaca puisi, teatrikal, dan masak. Ia pernah mengikuti audisi MC di acara Bank Indonesia (BI) sekaligus bedah buku penulis Hanum Rais Salsabiela. Dari audisi tersebut, ia lolos dalam membawakan acara tersebut.

Sejak itulah, langkahnya semakin mantap. Kini, ia sering membawakan beragam acara di kampus maupun di luar kampus. Mulai membawakan acara konser musik, seminar, talk show kewirausahaan, mengisia acara di SMA, maupun di acara Jateng Fair beberapa waktu lalu.

”Aku sejak kecil sudah suka MC. Bahkan, dulu sering iseng berdiri di depan cermin lalu bergaya dan berbicara layaknya pembawa acara profesional. Tapi kesampaian menjadi MC, baru saat masuk kuliah,” ujarnya

Perempuan berhijab ini dalam sebulan bisa memenuhi job MC antara 2 hingga 6 orderan. ”Bahagia kalau bisa menyalurkan hobi sekaligus menghasilkan. Selain menjadi hiburan bagi diri sendiri, juga dapat menambah isi tabungan. Lumayan buat kantong mahasiswa,” katanya sambil tertawa.

Di sela-sela aktivitasnya yang padat tersebut, gadis penyuka traveling ini juga bekerja sebagai pengajar privat anak SMA di Ngaliyan, Semarang. ”Lagi-lagi buat menambah tabungan dan uang belanja,” tambah penyuka warna pink ini.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar