Semula Hanya Iseng, Malah Boyong Medali Perak

Fatin Camilla Azhary, siswi SMAN 1 Kendal mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional di ajang Olimpiade Biologi Internasional (IBO) di Hanoi, Vietnam. Seperti apa perjuangannya?

BUDI SETYAWAN, Kendal

PRESTASI siswi yang akrab disapa Fatin patut diapresiasi. Meskipun tak membawa medali emas di dalam Kejuaraan IBO di Hanoi, Vietnam, 27 Juni-5 Juli 2016 lalu, tapi putri pasangan Akhmad Zuhri dan Haryanti ini mengaku bersyukur bisa sampai di tingkat internasional.

Bagi gadis kelahiran Kendal, 5 April 1998 ini, justru tidak pernah menyangka bisa iku lomba sampai tingkat internasional dan berhasil menggondol medali perak.

Fatin menceritakan jika dirinya semula hanya mewakili sekolah pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) di tingkatKabupaten Kendal. Dari ajang tersebut, Fatin berhasil lolos sebagai juara dan maju ke tingkat selanjutnya di OSN tingkat Provinsi Jateng. ”Alhamdulillah, saya juga menang lagi dan akhirnya dari Provinsi Jateng saya dipercaya maju ke tingkat nasional,” ujar siswi yang anggun dengan berkerudung ini.

Di OSN tingkat nasional, siswi yang memiliki hobi membaca bisa keluar sebagai juara dan mendapatkan medali emas. ”Dari ajang tersebut, saya bersama juara OSN lainnya lebih kurang sebanyak 80 siswa mengikuti seleksi untuk dilombakan ke tingkat internasional,” paparnya.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar