Persik Kendal Bantai PSIP Pemalang 6-1

KENDAL—Titik awal berupa prestasi dan semangat yang baik ditunjukkan Persik Kendal pada laga putaran kedua Liga Nusantara (Linus) 2016 Zona Jateng Grup E. Tepatnya pada pertandingan melawan PSIP Pemalang di Stadion Utama Kendal Minggu sore (24/7) kemarin. Tim Laskar Bahurekso itu mampu membantai habis-habisan Tim Kesebelasan Pemalang dengan skor 6-1.

Meski menang telak, Persik Kendal masih akan bertekad mendapatkan tiga poin gol lagi saat tandang ke kandang PSIP Pemalang pada 31 Juli mendatang. “Sudah kami memperkirakan, tim Pemalang pasti akan ngotot membalas kekalahan ini. Apalagi mereka nanti akan bermain kandang, dukungan suporter bakal meningkatkan semangat mereka,” kata Manajer Persik Kendal, M Wibowo.

Dikatakannya, jika kemenangan 6-1 melawan Pemalang telah menempatkan Persik Kendal sejajar empat sama dengan Persipa Pati. Bahkan, Persik berhak duduk di peringkat pertama lantaran unggul selisih gol dari Persipa Pati.

Wibowo mengaku, kemenangan telak melawan Pemalang di luar dugaan. Sebab ia hanya memprediksi gol 2-1. “Tapi ini luar biasa, saya minta pemain tetap fokus dan tidak memandang remeh lawan saat gantian bertanding di Pemalang nantinya,” tuturnya.

Enam gol tersebut dicetak oleh Angga Widi P, A Ardiansyah, Komarudin dan Susilo Irwandoto. Masing-masing satu gol dan Kurnia Nanda dengan dua gol. Sedangkan satu gol dari PSIP Pemalang adalah hasil tendangan pinalti oleh pemain Bangun Setia.

Pelatih Persik Kendal A Yasin menilai terdapat kemajuan bagi anak-anak asuhannya. Penyelesaian akhir di depan gawang lawan sangat bagus. Dia berharap mereka bisa terus mempertahankan penampilan seperti itu saat melawat ke Pemalang pada 31 Juli dan menjamu Pati pada 7 Agustus. “Para pemain bisa mengusai lapangan dan pola-pola lawan,” tuturnya. (bud/ida)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar