Bomber PSIS Paling Subur

SEMARANG – Menghadapi Ajang ISC B 2016 ini, tim PSIS Semarang bisa dibilang cukup beruntung  memiliki dua bomber yang paling subur di kompetisi kasta kedua. Dialah Johan Yoga Utama dan Hari Nur Yulianto.

Hari Nur Yulianto, meskipun di ISC B kali ini memainkan peran baru sebagai winger, namun hingga matchday ke enam tim berjuluk Mahesa Jenar saat ini sudah mengoleksi sebanyak lima gol. Dua gol terakhir dia sumbangkan ketika PSIS menjamu Persipur Purwodadi (24/7) kemarin.

Begitu juga dengan Johan Yoga Utama. Setelah berhasil mencetak quattrick di laga menjamu Persijap, kran gol bomber bernomor punggung 10 itu semakin terbuka dan kembali mencetak gol satu gol melawan Persipur.

Itu artinya, dua striker Mahesa Jenar itu saat ini telah menyumbangkan 10 gol dari total 14 gol PSIS dalam enam laga. Sebuah catatan yang cukup menggembirakan mengingat saat ini masih tersisa enam laga babak penyisihan Grup 4. “Keduanya menurut saya memang tipikal striker yang belum in di laga-laga awal. Namun setelah berhasil mencetak gol mereka seperti menemukan jatidiri dan terbukti selalu bisa menyumbang gol di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” beber Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho.

Namun Agung juga mengakui, tampilan apik kedua pemain itu tak lepas dari penampilan impresif anak-anak PSIS lainnya selama senam pertandingan terakhir. Tim Mahesa Jenar dikenal memiliki skema permainan yang offensif dengan menggunakan pakem 4-2-3-1 mereka.

“Saya kira ini juga peran dari semua elemen tim baik pemain, pelatih, official, manajemen serta pengurus. Jadi menurut saya disamping raihan individu masing-masing pemain, sejauh ini kami masih cukup solid dalam membangun tim. Dan mudah-mudahan bisa terus berlanjut,” sambungnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi positif kepada pemain-pemain muda Mahesa Jenar yang sejauh ini juga menunjukkan penampilan yang gemilang ketika dipercaya oleh coach Eko Riyadi tampil sebagai starter maupun super-sub. (bas/ric)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar