Digelar di Venue Bertaraf Internasional

SEMARANG - Para pemain bulutangkis di Kota Semarang berkesempatan unjuk diri dalam kejuaraan tingkat kota atau Kejurkot yang digelar Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Semarang yang berlangsung di Gelora Universitas Semarang (USM), 28 – 30 Juli 2016. Kejuaraan bertitel ”Djarum Foundation Kejurkot USM Atlas Cup 2016” ini bakal membuka kategori pertandingan untuk Kelompok Usia, Kelompok Dewasa dan Kelompok Veteran.

Ketua Panitia Kejuaraan, Doddy Kridasaksana menuturkan, Kejurkot merupakan bagian dari program wajib pengurus PBSI Kota Semarang. ”Kejurkot ini yang pertama di tahun 2016, dan minimal kami akan menggelar tiga kejuaraan. Yakni dua kali Kejurkot dan satu kali kejuaraan tingkat provinsi,” jelas Doddy, yang juga pengurus PBSI Kota Semarang.

Menurut Doddy, ”Djarum Foundation Kejurkot USM Atlas Cup 2016” sudah siap digelar. Kejuaraan akan dilaksanakan mulai Kamis (28/7) pukul 09.00. Rencananya akan dilakukan seremonial pembukaan yang diikuti perwakilan Pengprov PBSI Jawa Tengah.

”Namun sebelumnya, hari Rabu tanggal 27 Juli 2016, pukul 15.30, panitia pertandingan akan menggelar temu teknik bersama seluruh ofisial dan perwakilan klub-klub bulutangkis. Pertemuan ini sebagai koordinasi dan sekaligus menyelesaikan seluruh data pemain yang bakal tampil berlaga,” paparnya.

Mengenai perlengkapan kejuaraan lanjut Doddy, seluruh sarana dan prasarana sudah siap untuk digunakan. Kejuaraan akan dilangsungkan di gedung olahraga Prof Sudatro, di kompleks Kampus USM, Jalan Alteri Semarang.

Pihaknya sudah menyediakan 6 line lapangan untuk menggelar seluruh pertandingan. ”Yang pasti, venue pertandingan ini sangat memadai karena bertaraf internasional,” ujarnya. (fiq/ric)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar