Manajer Porwanas “Perang” Bonus

SEMARANG – Kontingen Jawa Tengah pagi tadi pukul 05.00 bertolak ke Bandung untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII/2016. Mengendarai tiga bus, para atlet yang juga jurnalis se-Jawa Tengah ini akan habis-habisan di ajang mulitievent tiga tahunan yang akan berlangsung 25-29 Juli di Kota Kembang tersebut.

Kontingen Jateng terdiri dari 63 atlet, serta 40-an ofisial. Mereka akan mengikuti Sembilan dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan yakni atletik, bulu tangkis, bridge, biliar, catur, futsal, tenis meja, tenis lapangan, dan sepak bola. Satu-satunya cabor yang tidak diikuti Jateng hanya bowling.

Ketua PWI Jateng Amir Mahmud mengatakan, kontingen Jateng disiapkan dengan sangat matang sejak satu tahun lalu. Para atlet berlatih rutin di bawah arahan para pelatih professional. “Dibanding Porwanas-porwanas sebelumnya yang kita ikuti, dari sisi persiapan teknis, kali ini yang terbaik. Dengan keterbatasan anggaran, kita beruntung dibantu para manajer yang merupakan tokoh-tokoh Jateng,” tandas Amir.

Para tokok yang memanajeri kontingen Jateng di antaranya Budi SP (Ketua KPID) untuk cabor atletik, Setyo Agung Nugroho (Direktur Teknis PSIS) untuk bulu tangkis, lalu biliar dimanajeri Supriyadi (Ketua DPRD Kota Semarang), bridge Agus Riyanto (Kepala DTKP Kota Semarang), catur Syahrul Qirom (anggota DPRD Kota Semarang), tenis meja Joko Santoso (Wakil Ketua DPRD Kota Semarang), tenis lapangan Feri Wawan Cahyono (Anggota DPRD Jawa Tengah), futsal Suyatno (Owner klub futsal BJL 2000) dan sepak bola dimanajeri Johar Lin Eng, Ketua Asprov PSSI Jateng.

Yang menarik, untuk memacu prestasi para atlet jurnalis tersebut, para manajer tak sungkan-sungkan mengiming-imingi bonus, apabila berhasil meraih medali di Porwanas Bandung. Setyo Agung Nugroho misalnya, menyiapkan bonus uang sebesar Rp 4 juta untuk atlet bulu tangkis yang meraih medali emas, 3 juta untuk perak dan 2 juta untuk perunggu. “Ini agar teman-teman atlet termotivasi, karena selama ini bulu tangkis Jateng selalu merebut medali emas di Porwanas,” tandasnya.

Supriyadi juga menyiapkan bonus Rp 5 juta untuk biliar. Cabor sepak bola bahkan menyiapkan bonus mencapai Rp 30 juta apabila kesebelasan Jateng merebut medali emas. Bonus digalang dari para tokoh sepak bola Jateng yakni Simon Legiman, Kairul Anwar dan Suyatno. Para manajer lain juga menyiapkan bonus, namun baru akan diberikan saat prestasi diraih nanti. “Jumlahnya masih rahasia, yang jelas akan menyenangkan,” ujar Budi SP, manajer atletik. (smu)   


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar